Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Total 6 Kandidat yang Berebut Surat Rekomendasi DPP PKB, Siapa Saja?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Total 6 Kandidat yang Berebut Surat Rekomendasi DPP PKB, Siapa Saja?

Para Kandidat Bacalkada PKB Kota Tasikmalaya yang berebut surat rekomendasi DPP. Yanto Aprianto Oce, Andi Ibnu Hadi, Badruzaman, Abdul Kholik, Ikhsan Riyadi dan Dicky Candra. foto-foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Perkembangan penjaringan Bacalkada yang dilakukan DPC PKB Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024 semakin dinamis dan penuh kejutan. 

Kabar terbaru sebanyak 4 kandidat Bacalkada yang telah mengikuti proses interview telah dipanggil DPP PKB, Selasa 11 Juni 2024 malam pukul 18.00.

Namun, dari 4 kandidat Bacalkada yang dipanggil untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh DPP PKB di kantornya Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat yang hadir hanya 1 kandiat.

Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Wahid membenarkan hal tersebut. Kata dia, sebenarnya 9 kandidat Bacalkada yang sudah mengikuti interview semuanya telah dipanggil oleh DPP untuk UKK, sebagai tahapan selanjutnya dari penjaringan.

BACA JUGA:GOOOL! Skor Timnas Indonesia vs Filipina 1-0 di Babak Pertama, Thom Haye Cetak Gol, Calvin Verdonk Debut

"Desk Pilkada DPP PKB telah mengundang 4 orang Bacalkada Kota Tasikmalaya untuk UKK tadi. Namun dari 4 Bacalkada yang diundang hanya 1 yang hadir," paparnya. 

Wahid membenarkan bahwa Bacalkada yang hadir tadi di DPP PKB mengikuti UKK adalah Dicky Candra. Sedangkan 3 Bacalkada lainnya tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain.

"Ketiga kandidat lainnya sudah terkonfirmasi tak bisa hadir karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan, dan lain sebagainya," terangnya.

"Jadi dari 9 kandidat yang diinterview di STHG telah diundang semua oleh DPP untuk UKK. Namun total yang hadir memenuhi undangan DPP adalah 6 kandidat. Maka selanjutnya yang 6 kandidat itu tinggal menunggu rekomendasi DPP," sambungnya.

BACA JUGA:Beras di Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Dijual Lebih Mahal dari Harga Eceran Tertinggi

Total 6 kandidat Bacalkada yang Memenuhi Undangan DPP PKB itu adalah: 

- Yanto Aprianto Oce (kader PPP).

- Andi Ibnu Hadi (keluarga Ponpes Condong). 

- Badruzaman (kader PKB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: