Ademola Lookman: Pemain Cadangan Atalanta yang Menjadi Mimpi Buruk Leverkusen di Final Liga Europa

Ademola Lookman: Pemain Cadangan Atalanta yang Menjadi Mimpi Buruk Leverkusen di Final Liga Europa

Momen kebahagian Ademola Lookman setelah membawa Atalanta meraih gelar Liga Europa-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM – Ademola Lookman menjadi pemain cadangan Atalanta yang menjadi mimpi buruk bagi Bayer Leverkusen di final Liga Europa dini hari tadi. 

Pemain asal Nigeria ini awalnya tidak diharapkan menjadi starter dalam laga final Liga Europa antara Atalanta dan Bayer Leverkusen. 

Namun, Lookman membuktikan dirinya sebagai pilihan yang tepat oleh pelatih Gian Piero Gasperini dengan mencetak ketiga gol kemenangan Atalanta.

Selain tajam dalam menyerang, Lookman juga berkontribusi dalam bertahan bersama Gianluca Scamacca, Charles De Ketelaere, dan Teun Koopmeiners. 

Dalam wawancaranya dengan TNT Sports setelah menerima trofi Man of the Match, Lookman mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan luar biasa timnya dan kebahagiaan karena berhasil membuat sejarah dengan kemenangan ini.

BACA JUGA:Sihir Xabi Alonso Tak Berdaya di Hadapan Gasperini, Leverkusen Dihancurkan Atalanta 3-0

"Ini salah satu malam terbaik dalam hidup saya,” kata Lookman kepada TNT Sports, dikutip dari Tuttomercato. 

"Itu adalah penampilan luar biasa dari tim. Kami berhasil, luar biasa. Saya senang kami menang. Kami membuat sejarah malam ini," lanjutnya.

Kemenangan ini terasa lebih manis bagi Lookman setelah kekalahan 1-0 Atalanta dari Juventus di final Coppa Italia seminggu yang lalu dan kegagalan meraih trofi Piala Afrika dengan timnas Nigeria.

Sementara itu, Presiden Atalanta, Antonio Percassi, berbicara penuh kebanggaan setelah kemenangan bersejarah timnya di Liga Europa atas Bayer Leverkusen. 

BACA JUGA:Massimo Moratti Tak Tega Steven Zhang Kehilangan Inter Milan

Dalam wawancara dengan Sky Sport, Percassi menyampaikan kegembiraannya karena Atalanta berhasil membuat sejarah dengan meraih gelar Eropa pertama mereka.

"Kami di sini di Dublin untuk merayakan kemenangan, dan saya ingin hal yang sama terjadi di Bergamo juga! Kami mengharapkan hasil ini, kami telah mengejarnya selama beberapa waktu dan akhirnya tiba," ucap Percassi. 

Ia menekankan bahwa kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras dan peningkatan tim dari tahun ke tahun, serta menyatakan bahwa penduduk Bergamo pantas merayakan malam bersejarah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber