Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Keluarga Pondok Pesantren Ambil Formulir Penjaringan PKB, Incar Kursi Z1

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Keluarga Pondok Pesantren Ambil Formulir Penjaringan PKB, Incar Kursi Z1

Keluarga Pondok Pesantren Condong Andi Ibnu Hadi mengambil formulir penjaringan Bacawalkot-Bacawawalkot PKB Kota Tasikmalaya, Jumat 26 April 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bursa kandidat Bacawalkot-Bacawawalkot yang ingin maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya nanti dari PKB kembali bermunculan. Kali ini kandidat dari keluarga pondok pesantren yang muncul.

Sosok kandidat ini adalah Andi Ibnu Hadi, keluarga besar Pondok Pesantren Condong, kader PKB juga Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tasikmalaya.

Andi datang ke Sekretariat Desk Pilkada PKB, Jumat 26 April 2024 pukul 10.00 didampingi Ketua Yayasan Pondok Pesantren Condong KH Asep Sapeul Alamin, Ketua MWC NU Cibeureum Kyai Mufti Majmul Umam, Ketua PAC PKB Cibereum Taufik Iskandar dan lain sebagainya.

Ketua Desk Pilkada PKB Kota Tasikmalaya, Heni Hendini dan jajarannya menyambut langsung kedatangan Andi. Setelah beberapa menit mendapatkan penjelasan, Andi pun mengambil formulir pendaftaran.

BACA JUGA:Honor 200 Lite Smartphone Ergonomis di Lengkapi Kamera Selfie 50 MP Harganya Cek di Sini

"Saya bukan orang baru di PKB. Sejak 2004 aktif di PKB. Saya juga mantan sekretaris Garda Bangsa serta ikut merintis organ sayap tersebut," ujar Andi usai mengambil formulir.

"Kemudian nyaleg dari PKB, dan sempat menjabat wakil sekretaris DPC PKB pada tahun 2009. Selepas itu saya aktif profesi sebagai advokat," sambungnya.

Berbekal itu, Andi pun memantapkan niatannya untuk maju memperebutkan tiket pencalonan di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya dari PKB, dan tak ikut penjaringan dari parpol lain. 

"Maka saat ada penjaringan saya daftar tak kemana-mana tapi ke PKB. Kalau saya NU, saya tak melamar ke partai lain. Hanya PKB," terangnya. 

BACA JUGA:Persib Runner Up Reguler Series Meski Sisakan Satu Laga Lagi, Ini Prediksi Lawan di Babak Championship Series

Disinggung mengapa dirinya ingin menjadi kepala daerah di Pilkada 2024 nanti, karena menurutnya banyak hal yang perlu diperbaiki di Kota Tasikmalaya.

"Namun, aspek hukum penting dalam menjalankan roda pemerintahan dan bagaimana akan menata daerah. Saya didukung aktivis dan advokat. Mereka berharap Kota Tasikmalaya dipimpin oleh yang paham hukum agar membangun daerah benar-benar berdasarkan norma hukum, supaya lebih baik," tegasnya.

Saat ini, Andi adalah kandidat ke 6 yang mengambil formulir pendaftaran. Dirinya siap bersaing dengan kandidat lainnya yang kemarin Kamis telah mengambil formulir. 

"Saya optimis (mendapat tiket PKB, Red) karena saya kader. Keluarga besar Pondok Pesantren Condong mendukung langkah saya dan dukungan beragam dari kalangan juga. Alhamdulillah itu jadi bekal saya ikut perebutan tiket PKB," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: