KCD Pendidikan Ciamis Klaim Sudah Perjuangkan Hak Anak, Terkait Siswi SMA Melahirkan

KCD Pendidikan Ciamis Klaim Sudah Perjuangkan Hak Anak, Terkait Siswi SMA Melahirkan

Halaman Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII di Jalan Jendral Ahmad Yani Jalan Nasional III Kabupaten Ciamis, Kamis 7 Maret 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

BACA JUGA:Tampil Sporty Isuzu D-Max 2025 Semakin Mewah dengan Kecanggihan yang Luar Biasa

KCD Pendidikan Wilayah XIII pun sudah memberikan arahan agar sekolah melakukan guru kunjung mengingat status siswi itu masih sekolah di sana. 

"Sekarang saat ini kita ingin bantu maksimal agar tidak putus sekolah. Sebab kesalahan anak adalah tanggung jawab kita bersama, sehingga harus di evaluasi dan anak harus memiliki masa depan," tambahnya.

Sedangkan untuk evaluasi, pihak KCD Pendidikan Wilayah XIII pun prihatin dalam keadaan kemarin, sehingga dapat jadikan pembelajaran bersama. Oleh karenanya siswa bakal diberikan pendidikan edukasi agar mengetahui efeknya. 

"Kita sudah bergandengan tangan dengan BKKBN dan puskesmas untuk secara berkala melakukan pendidikan seks. Terutama siswa dibekali antisipasi terjadinya pergaulan bebas, mungkin karena selama ini tidak paham, sehingga kita bakal melakukan program sekolah siaga, terutama dalam pendidikan seks," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: