Menanti Proyek Jalan Tol Rp 37 Triliun Melintasi Tasik, Ini Daftar Kota Kabupaten yang Terdampak

Menanti Proyek Jalan Tol Rp 37 Triliun Melintasi Tasik, Ini Daftar Kota Kabupaten yang Terdampak

Proyek jalan tol Rp 37 triliun akan melintasi Tasikmalaya.-Birkompu-

Saat ini, aktivitas di kawasan Bogor menuju Serpong maupun sebaliknya dilayani oleh jalan non tol atau jalan memutar melalui Jalan Tol Jagorawi.

BACA JUGA: Aneh, 6 Ekor Domba di Tasikmalaya Mati Serentak Secara Misterius dengan Penuh Luka

BACA JUGA: Beli Oppo Reno 11 Series Bisa Dapatkan Motor Honda PCX 160 ABS, Benarkah?

Tingkat kejenuhan lalu lintas di jalan non tol maupun Jalan Tol Jagorawi pada jam sibuk sudah cukup parah sehingga diperlukan alternatif jalan lain untuk mengurai kemacetan.

3. Jalan Tol Kediri - Tulungagung

Jalan tol ini direncanakan melewati Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung dan Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Mengacu pada RTRW Provinsi Jawa Timur, ketiga kabupaten/kota tersebut masuk dalam Wilayah Pengembangan (WP) Kediri dengan pusat kegiatan di Kota Kediri.

Ketiga kabupaten kota tersebut direncanakan berfungsi sebagai daerah pertanian tanaman pangan, perkebunan, hortikultura, kehutanan, peternakan, pertambangan, kesehatan, pendidikan, pariwisata, perikanan dan industri.

Jalan Tol Kediri - Tulungagung direncanakan sebagai bagian dari sistem Jalan Tol Trans Jawa dan akan tersambung pada rencana ruas Jalan Tol Ngawi - Kertosono - Kediri.

Rencana Jalan Tol Kediri - Tulungagung diharapkan dapat menunjang akses yang dibutuhkan dari Jaringan Jalan Lintas Pantai Selatan Jawa sehingga kebutuhan perjalanan dari wilayah selatan Provinsi Jatim dapat terlayani.

Pembangunan Jalan Tol Kediri - Tulungagung diharapkan mendukung akses antarwilayah yang dilalui sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata, ekonomi dan perindustrian.

BACA JUGA:Owner Wedding Organizer di Tasikmalaya Diduga Bawa Kabur Uang Puluhan Klien Miliaran Rupiah karena Judi Slot

BACA JUGA: Motor Tabrak Motor di Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Seorang Pelajar Tewas

Pembangunan jalan tol ini termasuk dalam program percepatan pembangunan ekonomi Provinsi Jawa Timur dan mendukung Bandar Udara Doho Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: