Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Tinju Amatir Simpang Jawara Kota Tasikmalaya, ini Harapan Ivan

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Tinju Amatir Simpang Jawara Kota Tasikmalaya, ini Harapan Ivan

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan bersama Pembinan Pertina, H Iman Hidayat saat membuka Kejuaran Tinju Amatir Simpang Jawara, Kamis 14 Desember 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Tinju Amatir Simpang Jawara Kota Tasikmalaya, ini Harapan Ivan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pembinaan atlet tinju usia dini tengah bergelora di Kota Tasikmalaya. Seperti Kamis 14 Desember 2023, ratusan atlet tinju dari berbagai sasana mengikuti Kejuaran Tinju Amatir Simpang Jawara di Sasana Bascamp Pertina.

Ketua Pelaksana Kejuaran Tinju Amatir Simpang Jawara, Eman Solaeman mengatakan, kejuaran ini diikuti puluhan sasana se-Kota Tasikmalaya yang mengirimkan 215 atletnya.

"Kejuaraan ini adalah bentuk kepedulian dan kecintaan kami terhadap olahraga tinju. Karena kami wajib melakukan pembinaan," paparnya.

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan X Limited, Model Truk Ringan Super Carry, Yuk Intip Fitur Barunya

"Hal ini menjadi motivasi kami untuk menyiapkan masa depan para atlet sejak dini. Semoga dari kejuaran ini lahir bibit-bibit unggul petinju Kota Tasikmalaya," sambungnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan yang membuka kejuaraan tersebut mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pertina yang menyelenggarakan kejuaraan ini. 

"Ini adalah pembinaan untuk atlet usia muda. Dengan kejuaraan ini, jam terbangnya dan kemampuannya bisa terasah dengan baik," tuturnya.

Tambah Ivan, makanya kejuaraan ini sangat penting. Oleh karena pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia.

BACA JUGA:Kisah Cinta Bule Amerika dengan Gadis Kota Banjar Masuk Kejaksaan, Arthur Dituntut Hukuman Berlapis

"Mudah-mudahan dari kejuaraan ini akan ditemukan dan menghasilkan atlet-atlet berpotensi yang bisa mengharumkan nama Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, nasional bahkan menembus kancah internasional," tambahnya.

Jelas Ivan, dirinya juga berharap dan bercita-cita dari ratusan atlet yang mengikuti kejuaraan ini nanti bisa merasakan memegang medali sambil mendengarkan lagu Indonesia Raya.

"Hal itu satu kebanggaan bagi kita semua. Ini tentunya membutuhkan event-event seperti ini. Semoga kejuaraan ini dapat diikuti oleh pihak lainnya sehingga bisa menempa para atlet kita agar bisa berprestasi pada waktunya," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: