Nyawa ‘Dibayar’ Nyawa, Kisah Cinta Gadis Kota Banjar dan Bule Amerika

Nyawa ‘Dibayar’ Nyawa, Kisah Cinta Gadis Kota Banjar dan Bule Amerika

Rumah kedua milik bule Amerika yang menikahi gadis Kota Banjar. Kisah cinta keduanya kini berujung petaka, bule Amerika tega menghabisi nyawa mertuanya yang merupakan ayah dari istrinya.-Foto:anto sugiarto/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:WNA Asal AS Diduga Membunuh Mertuanya di Dekat Kandang Domba

"Saya tidak tinggal di sini (Kota Banjar) sehingga kurang tahu keseharian kakak ipar (bule Amerika)," ucapnya. 

Kakaknya masih belum bisa ditemui, apalagi diwawancarai terkait sang suami karena masih dalam proses pemulihan pasca kejadian. 

Pasalnya, hingga saat ini kakak tersebut masih terpukul pasca peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh sang suami atau bule Amerika. 

Teh Nyai, tetangga bule Amerika yang biasa membeli rokok di warungnya mengungkapkan warga sekitar biasa memanggilnya mister ketimbang nama aslinya. 

BACA JUGA:Kronologi WNA Habisi Nyawa Mertua di Kota Banjar, Diduga Salah Satu Pemicunya Gara-Gara Istri Transfer Uang

Pasalnya bule Amerika tersebut tidak fasih berbahasa Indonesia saat berkomunikasi dengan warga sekitar, namun ketika ditanya mau beli apa selalu dijawab beli rokok. 

"Orangnya (bule Amerika, red) bageur (baik, red) sebenarnya mah. Tapi kalau ada yang tidak disukainya dia suka dibawa sampai ke hati," katanya. 

Menurutnya, bule Amerika biasa ke warungnya hanya sekedar membeli rokok dan setelah itu pulang lagi ke rumah.

Dia pun mau mengajak ngobrol si bule Amerika merasa canggung karena tidak paham berbahasa Inggris, namun ketika ditanya mau beli apa dijawab beli rokok sambil menyebut satu merek. 

BACA JUGA:WNA Habisi Nyawa Mertua di Kota Banjar, Kenal dengan Istrinya Lewat Facebook

Meski agak sulit berkomunikasi, sebenarnya si bule Amerika paham apa yang diobrolkan atau diomongkan warga, hanya saja sulit untuk diucapkan. 

"Sebenarnya si mister paham apa yang kita ucapkan, hanya saja sulit diucapkan (diungkapkan, red) oleh si mister," jelasnya. 

Sebelumnya peristiwa tersebut, dia pernah mengobrol dengan istrinya ketika belanja diwarungnya kenapa tidak diajarkan berbahasa Indonesia. 

Istrinya pun menjawab jika suaminya (bule Amerika, red) tidak mau untuk diajari bahasa Indonesia sekalipun bahasa daerah (Sunda atau Jawa). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: