Penjara Alcatraz Dibuka Hari ini di Masa Lalu

Penjara Alcatraz Dibuka Hari ini di Masa Lalu

Penjara Alcatraz terletak di Teluk San Francisco, Amerika Serikat. istimewa-tangkapan layar ponsel--

BACA JUGA:TITIK LEMAH Persib Coba Ditambal Bojan Hodak, Barito Putera Dibidik Jadi Target Skema Baru Persib

Didirikan: Dibuka pada tanggal 11 Agustus 1934.

Tujuan Awal: Didesain untuk menahan narapidana federal berbahaya dan sulit diatur dari berbagai penjara lainnya.

Keamanan Tinggi: Alcatraz dikenal dengan keamanan tingginya. Terletak di tengah perairan Teluk San Francisco, pulau tersebut dianggap sulit untuk dilakukan pelarian.

Narapidana Terkenal: Menampung beberapa narapidana terkenal seperti Al Capone, "Machine Gun" Kelly, dan Robert Stroud ("The Birdman of Alcatraz").

BACA JUGA:Reuni dan Dialog Alumni Fakultas Ushuluddin Unisba Bawa Misi Membangkitkan Intelektual Kampus

Upaya Pelarian: Meskipun dianggap sulit untuk melarikan diri, beberapa narapidana mencoba untuk melarikan diri. Salah satu upaya pelarian terkenal adalah "Pemberontakan Penjara Alcatraz" pada tahun 1946 dan upaya pelarian Frank Morris dan Bradley Adikaw pada tahun 1962.

Penutupan: Penjara Alcatraz ditutup pada tahun 1963 karena biaya operasional yang tinggi dan kondisi bangunan yang semakin memburuk.

Wisata Populer: Setelah penutupannya, Pulau Alcatraz menjadi tujuan wisata populer dan sekarang dikelola sebagai bagian dari Taman Nasional Alcatraz Island.

Penting dalam Sejarah: Penjara Alcatraz memiliki tempat yang penting dalam sejarah sistem peradilan pidana Amerika Serikat dan sering kali dianggap sebagai salah satu penjara paling terkenal di dunia.

BACA JUGA:Yeayyy Asyik! Ada yang Baru di Kuliner Kota Tasikmalaya, Hawker’s Steak Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Dokumentasi dan Peninggalan: Sejarah penjara Alcatraz terus menjadi subjek dokumenter, film, dan penelitian seiring berjalannya waktu.

Pulau Alcatraz dan penjara yang pernah berdiri di sana menjadi simbol yang mengundang rasa ingin tahu tentang kehidupan di dalamnya dan peristiwa bersejarah yang terjadi di lokasi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: