Hari Terakhir Libur Lebaran 2024 Sempat Terjadi Kemacetan dari Jalur Selatan Menuju ke Kota Banjar

Hari Terakhir Libur Lebaran 2024 Sempat Terjadi Kemacetan dari Jalur Selatan Menuju ke Kota Banjar

Kendaraan pebalik Lebaran dari jalur selatan Pangandaran masih ramai lancar di simpang 4 Tanjungsukur Kota Banjar, Senin 15 April 2024 malam. istimewa-tangkapan layar ATCS Dishub Kota Banjar--

Hari Terakhir Libur Lebaran 2024 Sempat Terjadi Kemacetan dari Jalur Selatan Menuju ke Kota Banjar

BANJAR, RADARTASIK.COM - Libur Lebaran 2024 telah usai. Pebalik pun kembali ke tujuan alias balik mudik. Karena Selasa 16 April 2024 sudah mulai masuk kerja seperti biasa, termasuk di Kota Banjar.

Jalur selatan Kota Banjar menuju ke tempat wisata pantai Pangandaran pun nampak dipadati kendaraan yang hendak pulang ke tempat tujuan usai berlibur lebaran. 

Mulai dari sepeda motor, mobil, mini bus hingga bus ukuran besar pun terpaksa berjalan perlahan alias merayap pasalnya terdapat lampu merah Tanjungsyukur.

BACA JUGA:Mantan Kapten Persib Ini Blak-Blakan soal Kondisi Persija Terbaru Jelang Lawan Persis: ’Kami Hanya Libur...'

Hal tersebut sempat menyebabkan kemacetan dari simpang empat Tanjungsukur sampai berkilo-kilo meter jaraknya (hingga tanjakan tembungkerta). 

Kadishub Kota Banjar Asep Sutarno mengatakan, dari jalur selatan wisata Pangandaran tadi sore sempat terjadi kemacetan panjang diakhir libur Lebaran hari ini, Senin 15 April 2024.

"Diakhir libur lebaran dan sekaligus arus mudik dari jalur selatan (arah wisata Pangandaran, Red) sempat terjadi kemacetan saat memasuki Kota Banjar," paparnya. 

Namun kemacetan tersebut bisa terurai ketika petugas mengarahkan kendaraan dari arah Pangandaran langsung belok kiri ke arah STIKes Bina Putera Banjar. 

BACA JUGA:Masalah Baru Persib Mengemuka di 2 Laga Terakhir, Kenapa Gagal Menang dari Tim-Tim Penghuni Zona Degradasi?

Sehingga tidak ada lagi kendaraan yang berhenti di jalan (penyebab kemacetan) hendak menuju ke arah pusat Kota Banjar. 

"Semua kendaraan pemudik yang melakukan libur lebaran ke tempat wisata pantai Pangandaran sudah kembali ke kota asal atau tujuan masing-masing," jelasnya.

Hingga sampai malam ini masih nampak sejumlah kendaraan pemudik yang berlibur lebaran dari Pangandaran melintas ke Kota Banjar ramai lancar. 

Sementara itu, dari jalur timur (Cilacap-Jateng) ke barat (Jabar) mulai mengalami kenaikan jumlah kendaraan yang melintas ke Kota Banjar menuju daerah tujuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: