Waduh! Ratusan ASN Pemkot Banjar Tak Masuk Kantor di Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

Waduh! Ratusan ASN Pemkot Banjar Tak Masuk Kantor di Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

ASN Pemkot Banjar saat halal bihalal di hari pertama masuk kerja paska libur Lebaran, Selasa 16 April 2024. Istimewa--

Waduh! Ratusan ASN Pemkot Banjar Tak Masuk Kantor di Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Hari pertama masuk kerja paska libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, ratusan pegawai negeri sipil (ASN) yang bertugas di Pemkot Banjar tanpa keterangan alias tak masuk kantor. 

Pasalnya per hari ini Selasa 16 April 2024 merupakan hari pertama masuk kerja bagi para pegawai, baik pemerintahan maupun swasta seusai libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri. 

Namun pegawai negeri sipil (ASN) di lingkup Pemkot Banjar sebanyak 141 orang tanpa keterangan (TK) alias tak masuk kantor di hari pertama kerja.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Partai Demokrat Cari Calon Kepala Daerah Berjiwa Religius dan Nasionalis

Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar Irwan Adhiawan melalui Kabid Gakda Aep Saepudin mengatakan, berdasarkan hasil rekap anggota Satpol PP yang melakukan pendataan ASN di hari pertama masuk kerja. 

Sebanyak 1.120 orang ASN hadir atau masuk kerja, 21 orang ASN dengan keterangan sakit, 26 orang ASN keterangan ijin atau cuti dan 141 orang ASN tanpa keterangan alias tidak hadir. 

"Berdasarkan rekap hadir ada 1.120 ASN, sakit ada 21 ASN, ijin atau cuti ada 26 ASN dan TK (tanpa keterangan) ada 141 ASN," paparnya. 

Dia menerangkan, pendataan ASN di hari pertama masuk kerja paska libur lebaran atau Hari Raya Idul Fitri agak lama karena harus dicocokkan.

BACA JUGA:Ini Layanan Mudik Balik Gratis dari Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya yang Disambut Baik Masyarakat

Pasalnya jumlah ASN di lingkup Pemkot Banjar cukup banyak sehingga saat proses pendataan di hari pertama masuk kerja agak lama. 

Jumlah ASN yang tidak masuk alias tanpa keterangan di hari pertama kerja paska lebaran cukup banyak tersebar di sejumlah OPD di Kota Banjar. 

"Intinya ASN tanpa keterangan (tidak masuk) tersebar di beberapa OPD di Kota Banjar," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: