Kisah Inspiratif dan Teladan, Sidiq Anak Cibangun Rela Berjalan Kaki Berjualan Puluhan Kilometer

Kisah Inspiratif dan Teladan, Sidiq Anak Cibangun Rela Berjalan Kaki Berjualan Puluhan Kilometer

Sidiq anak asal Cibangun Kota Tasikmalay ayang rela berjalan kaki puluhan kilometer dari Pasar Cineam untuk pulang ke rumah di Cibangun Cibeureum Kota Tasikmalaya.-Foto: tangkapanlayar/dok ig tasik.id-

”Mandiri, tidak selalu jadi anak mamah, sedikit-sedikit mamah, dikit-dikit mamah minta uang, mamah minta uang. Ini Albar anak kelas 4 SD sudah berani mencari uang dan tidak mengganggu aktivitas belajarnya,” kata Pak Uu.

”Sekolah di kelas 4 SD berjualan pulang sekolah, pernah juga masuk pesantren  tapi karena satu dan lain hal putus, mudah-mudahan nanti lulus sekolah bisa kembali ke pesantren,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jabar juga mendatangi Aria, bocah Tasik mengoyak rasa iba ribuan orang yang melihat tayangan TikTok.

Selasa 25 Juli 2023 siang, Pak Uu datang ke rumah Aria di Kampung Mekarsari Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Ratusan Limas Dilatih Hadapi Pilkades dan Pemilu, Bupati Tasikmalaya Sampaikan Pesan Begini

Dia memberikan bantuan dan memastikan Aria telah kembali bersekolah. Wagub membujuk Aria untuk melanjutkan sekolah di bangku kelas 6 SD.

Memang Aria sempat berpikir fokus mencari uang. Dia akan berhenti sekolah karena keadaan ibunya yang sakit memerlukan biaya berobat.

Setelah pihak kecamatan dan desa setempat turun tangan, Aria memilih untuk kembali bersekolah. Kini diperkuat dengan datangnya Wakil Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Uu.

”Pak Camat, Pak Kades sudah membujuk (untuk melanjutkan sekolah, Red) dan sekarang Aria sudah sekolah lagi di kelas enam. Dia ingin jadi tentara, itu (cita-cita) bagus,” ujar Kang Uu dalam pertemuan itu.

BACA JUGA:Jangan Diremehkan, Putih Telur Bisa Memperkuat Tulang dan Bikin Awet Muda

Kang Uu mengakui terenyuh melihat dedikasi Aria untuk keluarganya. Aria berangkat berjualan sejak pagi dan berkeliling menyusuri jalan-jalan berkilometer-kilometer.

Setelah viral, kata Uu, Aria Bocah Tasik juga mendapatkan perhatian dari Kementerian Sosial RI, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya hingga kecamatan dan desa.

Semua bergerak turut menyalurkan program dan bantuan untuk membantu keluarga Aria. ”Mudah-mudahan Aria tidak terganggu lagi sekolahnya karena kebutuhan keluarga,” harap wagub. 

Kisah Aria Naizar Syaputra, terang Kang Uu, bukti nyata bahwa keteguhan hati dan semangat juang dapat mengatasi berbagai rintangan kehidupan. 

BACA JUGA:Jangan Diremehkan, Putih Telur Bisa Memperkuat Tulang dan Bikin Awet Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: