Ratusan Limas Dilatih Hadapi Pilkades dan Pemilu, Bupati Tasikmalaya Sampaikan Pesan Begini

Ratusan Limas Dilatih Hadapi Pilkades dan Pemilu, Bupati Tasikmalaya Sampaikan Pesan Begini

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto memantau pembinaan dan peningkatan kapasitas Linmas.-Istimewa-

Ratusan Limas Dilatih Hadapi Pilkades dan Pemilu, Bupati Tasikmalaya Sampaikan Pesan Begini

MANGUNREJA, RADARTASIK.COMSatpol PP Kabupaten Tasikmalaya bersama Kodim 0612 Tasikmalaya membina dan meningkatkan kapasitas ratusan anggota Linmas se-Kabupaten Tasikmalaya di Gedung Pramuka Jalan Mangunreja, Kamis 3 Agustus 2023.

Linmas yang jumlahnya mencapai 530 orang ini dibekali pendidikan dasar, mulai dari kecakapan dalam melaksanakan tugas pengamanan, baris-berbaris hingga bela diri.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang hadir memantau pembinaan ratusan anggota Linmas ini mengatakan Kabupaten Tasikmalaya menghadapi sejumlah hajat politik, mulai dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Pemilu Legislatif (Pilgeg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres).

BACA JUGA: Holding Ultra Mikro Semakin Bermanfaat, Jokowi Apresiasi Produk Batik Nasabah Ini!

”Linmas sebagai bagian yang bisa menyukseskan pemilu dan mereka harus siap dan sanggup menjalankan perlindungan masyarakat dalam pemilu. Mereka memiliki tanggung jawab dalam tugasnya,” ujar dia.

Bupati berharap permasalahan-permasalahan di masyarakat bisa terdeteksi dengan baik. Para Linmas mudah-mudahan sanggup melaksanakan ketertiban di masyarakat.


Ratusan Linmas se-Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan pembinaan dan peningkatan kapasitas dari Satpol PP bersama Kodim 0612 Tasikmalaya.-Istimewa-

Para personel Linmas harus terus mendapatkan peningkatan kapasitas dan pembinaan agar mereka dapat sebagai taruna bencana di cakupan desa, mengingat Kabupaten Tasikmalaya daerah rawan bencana.

Kasatpol PP Kabupaten Tasikmalaya Dadang Tabroni SH MH mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir pada peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat.

BACA JUGA: Ngamuk Sambil Bawa Pisau Dapur, Seorang Pria di Tasikmalaya Diamankan Polisi

”Peningkatan kapasitas Linmas yang diselenggarakan 2 hingga 3 Agustus 2023 ini, menandai komitmen kita semua dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas Satlinmas untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, kegiatan peningkatan kapasitas Linmas ini menjadi penting sebagai upaya pemberdayaan Satlinmas. Sehingga, ke depannya Satlinmas dapat meningkatkan peran dan eksistensinya dalam melaksanakan tugas terutama dalam menghadapi Pilkades 2023, Pilkada dan Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan peningkatan kapasitas yang menghadirkan narasumber dari KPU dan TNI ini, sambung dia, memberikan kesempatan bagi seluruh anggota Satlinmas untuk memperkuat kompetensi dalam menjalankan tugasnya dalam melahirkan ketenteraman dan ketertiban umum, peran serta kepemiluan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: