Kisah Inspiratif dan Teladan, Sidiq Anak Cibangun Rela Berjalan Kaki Berjualan Puluhan Kilometer

Kisah Inspiratif dan Teladan, Sidiq Anak Cibangun Rela Berjalan Kaki Berjualan Puluhan Kilometer

Sidiq anak asal Cibangun Kota Tasikmalay ayang rela berjalan kaki puluhan kilometer dari Pasar Cineam untuk pulang ke rumah di Cibangun Cibeureum Kota Tasikmalaya.-Foto: tangkapanlayar/dok ig tasik.id-

Kisah Inspiratif dan Teladan, Sidiq Anak Cibangun Rela Berjalan Kaki Berjualan Puluhan Kilometer

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kisah inspiratif dn teladan lagi-lagi muncul berseliweran di media sosial. Anak-anak asal Kota Tasikmalaya. Baru-baru ini terkuak kisah inspiratif dan teladan dari Albar, bocah sekolah dasar yang bersusia 11 tahun berjualan sayur keliling di sekitar Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Kini kisah inspiratif muncul kembali dari anak bernama Sidiq warga asal Cibangun Kota Tasikmalaya yang rela berjualan sambal berjalan kaki puluhan kilometer untuk menjajakan celana pendek atau kolor.

Diunggah oleh akun @tasik.id, yang menemukan Sidiq sedang berjalan menyusuri jalan raya dengan berjalan kaki.

BACA JUGA:Ciri Khas Kaoru Kamiya, Calon Pacar Battousai si Pembantai di Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan

Panas terik matahari siang itu, tidak menyurutkan bocah kecil asal Cibangun tersebut berjalan sambil menggendong tas besar di pundaknya.

Sebelah tangannya lagi dia gunakan untuk memeganag dagangan berupa kolor. Sambil berjalan Sidiq berharap ada pembeli di setiap jalan yang disusurinya tersebut. 

Menggunakan topi hitam, celana pendek dan kaos, Sidiq berjalan menyusuri jalan.

Ketika ditanya berjalan dari mana, dia menjawab dari arah pasar Cineam. Dan hendak pulang menuju Cibangun Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Viral! Lagu untuk Indonesia bergema di Timur Tengah, Diciptakan Para Pealajar Asal Indonesia?

Dalam percakapan yang diunggah akun tersebut, Sidiq rela berjualan meskipun hanya punya untuk Rp5 ribu dari setiap kolor yang terjual.

Jumlah kolor yang terjual setapak kali dai jualan pun belum tentu laku banyak. Bahkan Sidiq juga menjawab kadang-kadang hanya laku satu atau dua kolor saja.

Kisah inspiratif dan teladan dari Sidiq ini cukup menyentuh sejumlah netizen. Sidiq ingin berjualan kolor atas kemauan dirinya sendiri, bukan suruhan dari orang tuanya.

Dia menceritakan berjualan kolor untuk bisa menabung supaya bisa membeli sebuah handphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: