Deretan Pemain Terbaik Italia, Dari Paolo Maldini Hingga Francesco Totti

Deretan Pemain Terbaik Italia, Dari Paolo Maldini Hingga Francesco Totti

Francesco Totti-Tangkapan Layar Instagram @officiallasroma -

RADARTASIK.COM - Italia memiliki sejarah yang kaya dalam menghasilkan pemain berkualitas tinggi, dan beberapa di antaranya telah menjadi legenda dalam olahraga ini selama beberapa dekade. 

Berikut ini adalah beberapa nama besar yang patut disebut sebagai pemain terbaik Italia:

1. Paolo Maldini

Salah satu pemain yang paling terkenal dari Italia adalah Paolo Maldini yang lahir di Milan pada tahun 1968 dan menghabiskan seluruh karir klubnya bersama AC Milan. 

BACA JUGA:Ibanez Anggap Mourinho Punya Kepribadian Ganda: Suatu Hari Dia Tertawa dan Bercanda, Tapi Hari Berikutnya...

Maldini terkenal karena keterampilan bertahan yang luar biasa dan kemampuannya dalam membaca permainan, menjadikannya salah satu bek terbaik di dunia. 

Selama karirnya, Maldini memenangkan banyak gelar, termasuk tujuh gelar Serie A, lima gelar Liga Champions, dan satu Piala Dunia FIFA.

2. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo juga patut disebut sebagai salah satu gelandang terbaik Italia dalam generasinya. 

BACA JUGA:Jurnalis Italia Sarankan AC Milan Rekrut Milinkovic-Savic untuk Gantikan Sandro Tonali

Ia lahir di Brescia pada tahun 1979 dan berkarier di beberapa klub seperti Brescia, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. 

Pirlo membuat lebih dari 500 penampilan klub dan mencetak 75 gol dan terkenal karena kemampuan passing dan visinya yang luar biasa di lapangan.

Selama karirnya, Pirlo memenangkan banyak gelar, termasuk enam gelar Serie A, dua gelar Liga Champions, dan satu Piala Dunia FIFA. 

Ia pensiun pada tahun 2017, dan warisannya sebagai salah satu gelandang terbaik Italia sepanjang masa tetap berbekas hngga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: