Paolo Maldini: Berlusconi Ingin AC Milan Memainkan Sepakbola Terbaik di Dunia

Paolo Maldini: Berlusconi Ingin AC Milan Memainkan Sepakbola Terbaik di Dunia

Paolo Maldini bersama Silvio Berlusconi-Tangkapan Layar Instagram @paolomaldini-

RADAR TASIK.COM – Paolo Maldini mengungkapkan bahwa Berlusconi bercita-cita untuk membuat AC Milan menjadi tim sepakbola terbaik di dunia dalam wawancara dengan Radio Serie A. 

Dalam perbincangannya, ia membahas berbagai aspek dari kariernya sebagai pesepakbola dan pengalamannya di AC Milan, termasuk saat Berlusconi mengambil alih pada pertengahan musim.

Maldini memulai debutnya di Serie A pada usia 16 tahun di bawah asuhan Nils Liedholm pada Januari 1985. 

Setahun kemudian, Maldini mencatat bahwa Berlusconi membawa ide-ide modern dan visioner ke dunia sepak bola ketika mengakuisisi AC Milan pada Februari 1986.

Maldini masih mengingat dengan jelas dalam pidato pertama Berlusconi bagaimana sang pemilik klub menyampaikan visinya yang ambisius, ingin mereka tampil sebagai yang terbaik di dunia, baik di kandang maupun tandang. 

BACA JUGA:Akselerasi Golkar di Pilkada 2024 Kota Banjar, Sambangi Sejumlah Partai Bahas Kesepahaman Soal ini

Di musim berikutnya, Berlusconi mulai mengubah struktur klub dengan memperkenalkan fasilitas gym, program nutrisi, merekrut pelatih baru, serta pelatih kebugaran baru untuk dapat bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia.

"Berlusconi membawa ide-ide modern dan visi yang jauh ke dalam sepak bola dan secara umum, dunia," kata Maldini dikutip dari Football Italia. 

"Saya masih ingat pidatonya yang pertama. Kami berada di ruang makan di Milanello, dan dia menyatakan tekadnya untuk melihat kami memainkan sepakbola terbaik di dunia, baik di kandang maupun tandang," lanjutnya.

"Dia yakin kami akan segera menjadi juara dunia. Meskipun dia datang di pertengahan musim, namun sejak musim berikutnya, semuanya berubah," ungkapnya. 

BACA JUGA:Viral Ajak Youtuber Korea Selatan ke Hotelnya, Kepala Kantor UPBU Dibebastugaskan

"Mulai dari fasilitas gym, program nutrisi, hingga merekrut pelatih dan pelatih kebugaran baru. Dia sudah membayangkan struktur yang tepat untuk bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia," pungkas Maldini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football-italia