5 Tahun Berdinas di Papua Kini Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Mendapat Promosi Bintang 3

5 Tahun Berdinas di Papua Kini Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Mendapat Promosi Bintang 3

Komjen Pol Suntana, Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota pernah berdinas di Polres Manokwari Papua.-Foto: tangkapanlayar/dok antara -

5 Tahun Berdinas di Papua Kini Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Mendapat Promosi Bintang 3

RADARTASIK.COM – Perjalanan Karir Komjen Pol Suntana, mantan Kapolres Tasikmalaya Kota mendapat promosi Bintang 3.  

Suntana yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat, mendapatkan kenaikan pangkat mendapat promosi Bintang 3 menjadi Komjen per Rabu 15 Juni 2023.

Sepanjang perjalanan karirnya yang dimulai dari tahun 1989 hingga saat ini tahun 2023, Komjen Pol Suntana ternyata pernah berdinas di Papua pada tahun 1990 sampai dengan 1994.

BACA JUGA:Pemkab Garut Manfaatkan Limbah Sampah Plastik Jadi Campuran Aspal

Beberapa jabatan pernah diemban oleh pria yang terkenal ramah ini, saat di Papua dia pernah bertugas sebagai Pamapta I Polres Manokwari (1990).

Kapolsek Kota Manokwari (1991), Kasat Intel Polres Manokwari (1992), Kapolsek Oksibil Polres Jayawijaya (1993).

Kapolsek Wamena Polres Jayawijaya (1994), Kasat Lantas Polres Jayawijaya (1994). Tahun 2007, Suntana berdinas di Kota Tasikmalaya menjadi Kapolres Tasikmalaya Kota.

Banyak kesan yang disampaikan oleh para tokoh atas kenaikan pangkat dari mantan Kapolres Tasikmalaya Kota mendapat promosi Bintang 3.

BACA JUGA:Rencana Pembangunan Tol Getaci Berlanjut, Diprioritaskan Hingga Ciamis

Salah satunya dari Tokoh Ulama KH. Aminudin. Menurut KH. Aminudin Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang kini berpangkat bintang tiga yakni Komisaris Jendral Suntana merupakan sosok pemimpin atau komandan yang multitalenta.

Mantan Kapolres Tasikmakaya Kota, Suntana merupakan sosok pemimpin yang multitalenta. Bahkan bisa memposisikan kapan saat menggunakan seragam seragam.

"Bahkan diluar itu beliau itu memposisikan sebagai bapak, ayah, kakak dan mitra diskusi, itu beliau," katanya kepada Radartasik.com melalui sambungan telepon.

Tambah dia, indikator itu, pada saat momentum Pemilihan Wali Kota Tasikmalaya, situasi heroix, turun tangan melakukan pengkondisian agar aman dan tentram pada pelaksanaan Pemilihan Wali Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: