Cek Gudang Logistik KPU, Kapolres Tasikmalaya Kota Pastikan Penyimpanan Aman dan Distribusi Lancar

Cek Gudang Logistik KPU, Kapolres Tasikmalaya Kota Pastikan Penyimpanan Aman dan Distribusi Lancar

Kapolres Tasikmalaya kota, AKBP Joko Sulistiono saat mengecek gudang logistik KPU, kemarin Selasa 30 Januari 2024. Istimewa--

Cek Gudang Logistik KPU, Kapolres Tasikmalaya Kota Pastikan Penyimpanan Aman dan Distribusi Lancar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, melakukan pengecekan gudang logistik KPU Kota Tasikmalaya di Jalan Letda Lily Rochli Kecamatan Cipedes dan Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Kawalu.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan ada tidaknya permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu 2024.

“Untuk keamanan dan antisipasi kejadian tidak diinginkan, kami telah memploting khusus anggota untuk melakukan penjagaan di Gudang Logistik KPU,” ujar AKBP Joko kepada wartawan, Rabu 31 Januari 2024.

BACA JUGA:136 Ribu Warga Kota Tasikmalaya Butuh Lapangan Pekerjaan, Pencari Kerja Harus Siapkan ini

Kepada petugas jaga di gudang logistik KPU, Kapolres berpesan agar mereka selalu waspada terhadap situasi yang ada. Terutama jika ada hal mencurigakan.

Sejauh ini, sudah ada beragam logistik Pemilu 2024 yang disimpan di gudang KPU. Antara lain bilik suara, kotak suara, alat coblos, segel kertas, segel plastik, kabel ties, beberapa jenis plastik, tag nama petugas, dan lainnya.

“Kita tidak boleh underestimate, walau situasi di Kota Tasikmalaya relatif aman dan kondusif. Kita harus selalu waspada dan jangan lengah,” singkatnya.

Sekadar diketahui, KPU Kota Tasikmalaya telah melakukan sortir dan lipat 2,7 juta lebih surat suara di Gudang Logistik di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Baterainya yang Besar Nokia C300 Cocok Untuk Aktifitas Seharian tanpa Khawatir LowBat Cuma 1 Jutaan

Petugas pelipat yang terlibat saat itu 160 orang. Surat suara yang sudah berada di gudang berjumlah 2.749.550 lembar. 

Jumlah tersebut untuk pencoblosan 538.324 daftar pemilih tetap (DPT) plus 2 persen cadangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: