Kapolres Banjar Cek Proses Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu, Personel Siaga 1 x 24 Jam

Kapolres Banjar Cek Proses Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu, Personel Siaga 1 x 24 Jam

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto saat mengecek proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu, Minggu 18 Februari 2024. istimewa--

Kapolres Banjar Cek Proses Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu, Personel Siaga 1 x 24 Jam

BANJAR, RADARTASIK.COM - Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK MH terjun langsung melakukan pengecekan kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan gudang logistik PPK se-Kota Banjar.

Pengecekan kesiapan personel kali ini dilakukan di gudang logistik PPK Banjar bertempat di Aula Desa Balokang Kecamatan Banjar, Minggu 18 Februari 2024.  

Pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan pengamanan ketat terhadap gudang logistik PPK, terlebih saat ini sedang berlangsung rekapitulasi penghitungan perolehan suara. 

BACA JUGA:34 Remaja dan Geng Motor Diamankan Polisi di Tasikmalaya, Korban Penganiayaan Bersiap Balas Dendam

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara," ujar Kapolres melalui melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH.

Pihaknya berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pemilu, mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara dan saat rekapitulasi.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan saat dilakukan pengiriman logistik Pemilu ke tingkat Provinsi Jawa Barat nantinya. 

"Kami menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Banjar, terlebih dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang saat ini memasuki tahap rekapitulasi tingkat PPK," terangnya. 

BACA JUGA:Ini Syarat Wajib Puasa Ramadhan yang Harus Diketahui, Tujuannya Agar Puasa Sesuai Ketentuan Syariat Islam

Pihaknya berharap semoga Kota Banjar selalu dalam situasi aman, damai, sejuk, dan kondusif dari berbagai ancaman dan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Pihaknya juga memastikan proses rekapitulasi dilakukan penjagaan ketat oleh personel yang berjaga, supaya dapat berjalan lancar dan terjamin keamanannya.

"Kami akan terus memantau dan melakukan pengawasan secara ketat agar, tidak ada gangguan yang mengganggu proses rekapitulasi," tukasnya. 

"Personel berjaga selama 1 x 24 jam di gudang logistik PPK di setiap wilayah kecamatan," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: