Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Memasuki Masa Pensiun, Ini Sosok Pengganti Sementara Komjen Pol Suntana

Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Memasuki Masa Pensiun, Ini Sosok Pengganti Sementara Komjen Pol Suntana

Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Komjen Pol Suntana segera memasuki masa pensiun.-BSSN-

JAKARTA, RADARTASIK.COMMantan Kapolres Tasikmalaya Kota Drs Suntana MSi segera memasuki masa pensiun.

Saat ini mantan Kapolres Tasikmalaya Kota tersebut menyandang pangkat komisaris jenderal polisi (komjen pol) dengan jabatan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Sebelum menjabat Kabaintelkam Polri, mantan Kapolres Tasikmalaya Kota ini mendapat promosi bintang 3 ketika menduduki jabatan sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (Waka BSSN).

Suntana mendapat promosi jenderal bintang 3 pada Rabu 14 Juni 2023. Kenaikan pangkat Suntana dari Irjen ke Komjen dikukuhkan dalam Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta, Rabu 14 Juni 2023.

BACA JUGA: Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Jadi Kabaintelkam Polri, Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri

BACA JUGA: 5 Jenderal Bestie-nya Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Brigjen Pol Gupuh Setiyono yang Kini Wakapolda Sumbar

As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan Komjen Pol Suntana akan memasuki masa pensiun. Polri telah menunjuk Irjen Pol Merdisyam sebagai pengganti sementara Kabaintelkam.

”Ada Waba (Wakil Kabaintelkam) yang tetap menjalankan,” ujar Prof Dedi Prasetyo seperti dikutip dari laman resmi Divisi Humas Polri, Selasa 11 Juni 2024.

Irjen Pol Merdisyam ditunjuk sebagai Wakil Kabaintelkam Polri sejak 2021 hingga sekarang. Hingga saat ini Polri belum menunjuk sosok yang akan menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Komjen Suntana yang lahir di Jakarta pada 2 Juni 1966 merupakan seorang lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988.

BACA JUGA: Setelah 4 Partai Berkoalisi, Beredar Foto Pasangan Ade-Acep untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

BACA JUGA: Dapat Latihan Bahasa Gratis, Dua Peserta LPK BOS Kota Banjar Berangkat ke Jepang

Selama berkarier di Korps Bhayangkara, Komjen Pol Suntana banyak berkecimpung di bidang reserse intelijen. Pria ramah ini pernah mengisi sejumlah jabatan strategis di dalam maupun luar lingkungan Polri.

Jabatan strategis di lingkungan Polri di antaranya, Kapolres Tasikmalaya Kota, Kapolres Bogor, Wadirintelkam Polda Metro Jaya, Dirintelkam Polda Metro Jaya, Kapolda Lampung, Kapolda Jawa Barat hingga Kabaintelkam Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: