Kapolres Banjar Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Pemilu 2024, Hindari Terjadinya Konflik

Kapolres Banjar Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Pemilu 2024, Hindari Terjadinya Konflik

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK MH saat mengisi kegiatan Jumat Curhat di Masjid At-Taubah Polres Banjar, Jumat 26 Januari 2024. Istimewa--

Kapolres Banjar Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Pemilu 2024, Hindari Terjadinya Konflik 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Memasuki masa kampanye terbuka atau rapat umum Pemilu 2024, Polres Banjar telah melakukan berbagai persiapan mulai dari pengamanan hingga personel. 

Hal tersebut dilakukan dalam upaya menciptakan dan mewujudkan Pemilu 2024 ini bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. 

"Kita harapkan Pemilu 2024 ini berjalan kondusif," ujar Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK MH, Jumat 26 Januari 2024 di Masjid At-Taubah Polres Banjar. 

BACA JUGA:Puting Beliung Hantam Atap Bangunan Pasar di Ciamis, Kemarin Pepohonan yang Ambruk

Kapolres menerangkan, bisa berjalan kondusif mulai dari tahapan kampanye hingga selesainya Pemilu tanpa terjadinya konflik di masyarakat. 

Maka dari itu peran dari seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam mewujudkan Pemilu yang kondusif, aman, lancar tanpa adanya konflik. 

"Masyarakat jangan sampai terlibat konflik meski berbeda pilihan harus menjaga persatuan dan kesatuan karena kita semua saudara," tambahnya. 

Selama masa kampanye Pemilu 2024 serentak ini, pihaknya dibantu 10 personel Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat yang bertugas di perbatasan Cijolang Jabar-Jateng. 

BACA JUGA:Padat Gizi! Ini Manfaat Daging Ayam Kampung Bagi Tubuh, Sekali Santap 3 Manfaat Didapat

Mereka bertugas dalam menjaga Harkamtibmas dan melakukan pendekatan ketika adanya pengerahan massa dari kedua wilayah (Banjar dan Cilacap). 

Karena kebiasaan masyarakat setelah Pemilu selesai dan pilihannya kurang puas, sehingga melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Alhamdulillah kita dibantu personel Batalyon Pelopor Sat Brimob Jabar, mudah-mudahan bisa menjaga perbatasan dengan baik dan aman," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: