Jelang Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Banjar Cek Kesiapan Personel dan Beri Tas Ransel

Jelang Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Banjar Cek Kesiapan Personel dan Beri Tas Ransel

Personel Polres Banjar mendapat tas ransel yang digunakan saat pengamanan di TPS, Senin 5 Februari 2024. dokumentasi humas polres banjar--

Jelang Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Banjar Cek Kesiapan Personel dan Beri Tas Ransel

BANJAR, RADARTASIK.COM - Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK MH, melakukan pengecekan personel dan kesiapan TPS dalam rangka Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024. 

Pengecekan personel dan kesiapan TPS ini bertempat di halaman Makopolres Banjar, Senin 5 Februari 2024 saat apel pagi. 

Selain dilakukan pengecekan kesiapan personel, juga perlengkapan yang dimiliki personel yang telah ditunjuk untuk melakukan pengamanan di TPS.

BACA JUGA:Bandingkan Redmi Note 12 Pro, Redmi Note 12 Pro 5G dan POCO X5 Pro 5G, Ayo Pilih Mana?

Personel juga melakukan pengamanan wilayah atau mobile diwajibkan dilengkapi dengan perlengkapan dan peralatan yang telah disediakan. 

"Perlengkapan perorangan atau pribadi apa saja yang harus melekat selama pelaksanaan tugas dipersiapkan dari sekarang," ujar Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK MH. 

Personel yang melaksanakan pengamanan nantinya juga dilakukan pengecekan riwayat Kesehatan melalui aplikasi. Untuk memastikan kesehatan para personel dengan baik. 

Pemeriksaan kesehatan secara langsung dilakukan oleh dokter, terlebih rencana kegiatan pengamanan yang memakan waktu kurang lebih tiga hari.

BACA JUGA:RILI? Nokia N75 Max 5G Jadi Salah Satu HP Flagship Terbaik Tahun 2024? Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

"Personel bergeser ke lokasi TPS masing-masing nanti dimulai dari H-1, hari H dan h+1 ini akan cukup menguras energi, pikiran, tenaga yang termasuk emosi," bebernya.

"Jadi diharapkan personel dari awal menyiapkan diri,  menyadari dan memahami apa yang akan dihadapi nanti," sambungnya. 

Lanjut dia, terkait uang pengamanan TPS dan OMB tidak ada pemotongan satu rupiah pun, itu dilakukan untuk memaksimalkan kinerja personel di lapangan.

Terlebih saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 nanti, agar para personel semakin semangat dalam menjalankan tugasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: