Alasan Mourinho Melarang Pellegrini Menendang Penalti: ‘Dia Tidak Butuh Tekanan Ekstra

Alasan Mourinho Melarang Pellegrini Menendang Penalti: ‘Dia Tidak Butuh Tekanan Ekstra

Lorenzo Pellegrini-Tangkapan Layar Instagram AS Roma-

RADARTASIK.COM - Alasan Mourinho melarang Pellegrini menendang Penalti karena ia merasa “Dia tidak butuh tekanan ekstra” mengingat kegagalan tembakannya saat menghadapi Feyenord di Liga Europa.

Ketika AS Roma menjamu Udinese dan meraih kemenangan 3-0, Jose Mourinho memerintahkan Lorenzo Pellegrini untuk tidak mengambil penalti melawan Udinese dan menggantikannya dengan Bryan Cristante.

Sayangnya pergantian itu juga tidak berjalan baik, tendangan penalty Cristante juga membentur mistar gawang, beruntung Edoardo Bove berhasil memanfaatkan bola rebound

Walaupun dilarang mengeksekusi dari titik putih, Pellegrini akhirnya mencetak gol dari permainan terbuka sebelum sundulan Tammy Abraham menutup perlawanan Udinese.

BACA JUGA:15 Tarif Tuslah Lebaran untuk Angkutan Bus Antar Kota, Berlaku Sampai 1 Mei 2023

Usai laga, Jose Mourinho mengatakan kemenengan 3-0 tidak diaraih dengan mudah.

“Hasilnya mungkin terlihat mudah, tapi sejujurnya saya tidak pernah merasa seperti itu sampai gol ketiga,” kata Mourinho.

“Bahkan setelah Rui menggagalkan penalti, Udinese adalah pihak yang menekan di area kami, kami menurunkan tekanan dan saat itulah kelelahan mulai terasa,” lanjutnya. 

“Hasil 3-0 jelas tidak terasa seperti hasil yang saya alami di bangku cadangan,” urainya.

BACA JUGA:Tendangan Penalti Menjadi Mimpi Buruk AS Roma Musim Ini

Mourinho menjelaskan kenepa melarang Pellegrini mengambil penalti bukan karena kurangnya kepercayaan pada kaptennya tersebut.

“Dia harus bermain tanpa ada tekanan yang membebaninya karena penalti yang gagal atau penampilan akhir-akhir ini yang tidak fantastis,” ucap Mourinho. 

“Ada alasan untuk itu dan kami tidak selalu harus terus memberi tahu orang-orang itu. Dia memiliki kepercayaan saya,” tegasnya.

“Keputusan saya untuk tidak membiarkan dia mengambil penalti hanya karena dia tidak membutuhkan tekanan ekstra,” paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia