PERTAMA KALI Guru dan Dosen Akan Terima THR dan Gaji Ke-13, Besarannya Baru Sebegini

PERTAMA KALI Guru dan Dosen Akan Terima THR dan Gaji Ke-13, Besarannya Baru Sebegini

Pertama kali guru dan dosen akan terima THR dan gaji Ke-13, kasihan cek besarannya baru sebegini.--Dok. Radartasik.com--

BACA JUGA: RESMI THR ASN Cair 10 Hari Sebelum Lebaran 2023

Bantuan pendidikan dalam bentuk Program Indonesia Pintar kepada 20,1 juta siswa sebesar Rp 9,7 triliun. Beasiswa Bidikmisi atau Kartu Indonesia Pintar Kuliah kepada 994,3 ribu mahasiswa sebesar Rp 12,8 triliun.

Sementara untuk menjaga inflasi, pemerintah memberi pemenuhan kebutuhan gizi melalui program bantuan perlindungan sosial berupa bantuan pangan.

Bantuan pangan beras untuk 21,3 juta KPM. Bantuan paket protein ayam dan telur kepada 1,4 juta KPM dan balita stunting. Anggaran bantuan beras dan protein mencapai Rp 8,2 triliun.

”Inilah berbagai langkah yang dilakukan pemerintah melalui instrumen APBN yang langsung dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat, terutama kelompok yang kurang mampu. Ini adalah keberpihakan dari pemerintah bagi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran 1 April 2023, Lulusannya Langsung Diangkat Jadi ASN

Pemerintah juga akan terus menggunakan instrumen APBN di dalam meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan masyarakat melalui program-program lainnya, seperti pembangunan infrastruktur dan juga program kepada kelompok UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: