Bansos Beras Disalurkan Bulog, Bantuan Telur dan Daging Ayam Disalurkan ID Food

Bansos Beras Disalurkan Bulog, Bantuan Telur dan Daging Ayam Disalurkan ID Food

Bansos beras Ramadan tidak hanya disalurkan PT Pos Indonesia tetapi juga oleh dua perusahaan logistik lain yakni PT JPLB dan PT DNR.--Ilustrasi Radartasik.com--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pemerintah masih melanjutkan program bansos sampai tiga bulan ke depan.

Bantuan sosial atau bansos baru ini berupa beras 10 liter, telur dan daging ayam. Kemungkinan tidak berbentuk uang tunai.

Bansos beras disalurkan Bulog (Badan Urusan Logistik). Sedangkan bantuan telur dan daging ayam disalurkan ID Food.

Sasaran penerima bansos ini 21,6 juta keluarga penerima manfaat PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

BACA JUGA: Jelang Ramadan Pasar Murah Rakyat di 6 Kecamatan Kota Tasik, Simak Jadwal dan Lokasinya

Bansos baru ini sering disebut bansos Ramadan. Karena, bantuan diberikan pada periode sebelum hingga setelah bulan puasa.

Dalam keterangan terbarunya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah melanjutkan program bantuan sosial.

Di antaranya, 3 bulan ke depan pemerintah akan bagikan 10 liter beras untuk 21,6 juta penduduk melalui Perum Bulog.

Berikutnya, bantuan dalam bentuk daging ayam dan telur yang akan segera diumumkan 3 bulan ke depan. ”Ini melalui ID Food,” ujar dia.

BACA JUGA: Tidak Punya SIM C Pendaftaran Mudik Gratis Bisa Gagal

Airlangga Hartarto menyampaikan itu dalam Rapat Kerja Teknis Fungsi Reskrim Polri 2023 secara virtual, Selasa 14 Maret 2023.

Sebelumnya, Menko menyatakan pemberian bantuan tambahan berupa beras, telur dan daging ayam sebagai langkah antisipatif untuk mengendalikan inflasi selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 2023.

Pasalnya, dalam memasuki periode bulan Ramadan dan Idul Fitri 2023 akan terjadi peningkatan harga pada pangan dan aneka tarif angkutan.

ID Food Perusahaan Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: