Jaga Kondusifitas Bulan Suci Ramadan, Petugas Razia Penghuni Lapas Banjar, ini Hasilnya

Jaga Kondusifitas Bulan Suci Ramadan, Petugas Razia Penghuni Lapas Banjar, ini Hasilnya

Petugas gabungan saat melakukan razia dan penggeledahan terhadap warga binaan, Senin 11 Maret 2024 malam. istimewa--

Jaga Kondusifitas Bulan Suci Ramadan, Petugas Razia Penghuni Lapas Banjar, ini Hasilnya 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Lapas Banjar melakukan razia ke kamar warga binaan sebagai upaya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadan, Senin 11 Maret 2024 malam. 

Razia yang dilakukan petugas Lapas Banjar tersebut sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan dan pengamanan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan serta ketertiban.

"Razia itu untuk menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif warga binaan selama berada di dalam Lapas," ujar Kalapas Banjar Amico Balalembang, Selasa 12 Maret 2024.

BACA JUGA:Memasuki Bulan Ramadhan 2024, Divaldo Alves Optimis Persita Dapat Keluar dari Zona Degradasi, Ini Langkahnya

Dalam razia tersebut dilakukan penggeledahan yang dilaksanakan oleh tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal).

Razia intens ini sudah dilaksanakan sejak 7 Maret 2024 kemarin, hingga warga binaan di dalam Lapas benar-benar merasa aman, nyaman dan kondusif. 

Hal itu untuk menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-356.PK.08.05 TAHUN 2024 tertanggal 28 Februari 2024 perihal peningkatan kewaspadaan selama kegiatan bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Razia kita lakukan di 4 blok yang ada di Lapas Banjar. Dengan penggeledahan per blok kamar hunian secara cermat dan teliti," terangnya.

BACA JUGA:Doa Ramadhan Hari Ke-2, Didekatkan dengan Keridhoan Allah, Dijauhkan dari Kemurkaan-Nya

Menurutnya, hasil razia tersebut tim gabungan mendapati sejumlah barang-barang berupa kabel-kabel, kaleng, gelas kaca dan paku. 

Sementara itu terkait narkotika maupun obat-obatan terlarang, tim gabungan tidak berhasil mendapatkan barang bukti meski sudah dilakukan penggeledahan secara merata. 

"Razia ini kami laksanakan dengan santun dan simpatik, alhamdulilah berjalan lancar, aman dan kondusif," jelasnya. 

Diakuinya razia dilaksanakan sebagai upaya memberikan perlindungan keamanan, ketertiban dan keselamatan terhadap petugas dan warga binaan itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: