Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Memastikan Keselamatan Warganya, Berkeliling Wilayah Terdampak Gempa

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Memastikan Keselamatan Warganya, Berkeliling Wilayah Terdampak Gempa

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto saat mengunjungi warga Dusun Parungjaya Desa Singajaya Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 28 April 2024 usai terdampak gempa Garut. Foto: radika robi ramdhani/radartasimalaya.--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMBupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto meninjau secara langsung ke lapangan melihat kondisi warganya yang terdampak gempa yang terjadi pada Sabtu 27 April 2024 malam.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin. 

Mereka mengunjungi ke RT 02 RW 05 Dusun Parungjaya Desa Singajaya Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 28 April 2024.

Bupati Ade Sugianto menyampaikan, dampak gempa Garut tentu saja ingin melihat bagaimana tim di lapangan kerja apa yang telah diterima kemarin dari medsos.

BACA JUGA: Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kabupaten Tasikmalaya Menurun, Berikut Ini Angkanya

BACA JUGA: Belum Beruntung! Timnas Indonesia Takluk 0-2 dari Uzbekistan pada Laga Semifinal Piala Asia U23 2024

"Saya bersyukur sampai dengan hari ini tidak ada korban jiwa, hanya beberapa rumah yang rusak. Kalau nggak salah ada 18 rumah yang terkena rusak ringan dan sedang barangkali ini yang terberat di Cibalong," ujarnya, Minggu 28 April 2024.

Bupati Tasikmlaya Ade Sugianto menyebutkan, ada 4 fasilitas seperti rumah sakit, gedung Pramuka, masjid juga yang terkena dampak. Namun, allhamdulillah tidak ada korban.

Hanya ada yang terluka, itu pun dua orang di Cigalontang sedikit terluka di belakang kepala dan kaki ditangani oleh puskesmaa.

"Jadi saya sengaja berkeliling hanya untuk memastikan keselamatan warga, ketenangan warg. Sangat luar biasa, bersyukur sekali melihat kekompakan warga di setiap tempat yang kami kunjungi," katanya.

BACA JUGA: UPDATE, 41 Rumah di Tasikmalaya Rusak, 145 Jiwa Terdampak Gempa Garut, Satu Rumah Dirobohkan

BACA JUGA: Kurangi Kecelakaan Laut, Forum Tata Kelola Pariwisata Pangandaran Dibentuk

Bupati Ade Sugianto mengucapkan terima kasih kepada RT, RW Kadus, Babinsa dan para Linmas,para tokoh, warga yang sangat kompak patut disyukuri.

Kemudian, Bupati Ade Sugianto mengimbau kepada seluruh warga, bahwa alam tidak bisa dilawan. Makanya bagaimana dapat bersahabat dengan alam. Kejadian alam itu diusahakan jangan sampai terjadi bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: