Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Resmi Daftar Penjaringan di PPP Incar Kursi Z1

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Resmi Daftar Penjaringan di PPP Incar Kursi Z1

Ivan Dicksan saat menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Bacawalkot ke Desk Pilkada PPP Kota Tasikmalaya, Senin 29 April 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ivan Dicksan, Sekda Kota Tasikmalaya akhirnya resmi mendaftarkan diri mengikuti penjaringan Bacawalkot di PPP untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Senin sore 29 April 2024.  

Pukul 16.21, Ivan Dicksan tiba di Sekretariat Kantor DPC PPP Kota Tasikmalaya Jalan Cilembang diantar ratusan pendukungnya yang menaiki roda dua dan roda empat.

Ivan turun dari mobil Pajero warna hitam. Sedangkan pendukungnya ada yang naik motor Harley Davidson, mobil Hammer, sedan Porsche dan lain sebagainya.

Ivan Dicksan yang memakai kopiah dan baju koko warna hijau, menyalami tim Desk Pilkada PPP. Kemudian dia dan perwakilan timnya naik ke lantai dua untuk menyerahkan formulir pendaftaran.


Ivan Dicksan bersama para tokoh usai menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan di PPP Kota Tasikmalaya, Senin 29 April 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

"Ini bukti keseriusan saya untuk mendaftarkan diri menjadi Bacawalkot dari PPP. Langkah saya ini menjawab pertanyaan yang cukup lama dari rekan-rekan apakah akan maju atau tidak," ujar Ivan usai menyerahkan formulir. 

"Alhamdulillah, langkah saya ini menjawab pertanyaan itu. Insya Allah saya berniat dan berikhtiar untuk maju ikut dalam perhelatan Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. Langkah saya ini tidak mudah, penuh perhitungan dan pertimbangan," sambungnya. 

Terang Ivan, yang menguatkan dirinya untuk maju adalah doa dari para kyai, keluarga, besan, teman-teman, relawan dan masyarakat umumnya.

"Niatan saya sangat baik. Saya ingin memajukan kota yang sangat saya cintai ini untuk bisa semakin maju dan berkembang serta mampu mensejahterakan masyarakatnya," terangnya.

BACA JUGA:Calon Haji Tasikmalaya Dibekali Nasi Liwet Siap Saji, Kenapa?

Ivan menambahkan terkait status dirinya sebagai ASN tadi pagi saat rapat kecil di Bale Kota dipimpin Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah serta dihadapan para ASN eselon II telah disampaikan niatan dirinya untuk maju mengikuti proses penjaringan. 

"Pak Wali merespon baik. Dan bersama rekan-rekan pimpinan OPD mendoakan saya. Saya sekaligus mohon izin. Saya masih dalam proses mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perhelatan Pilkada dari PPP," tambahnya. 

Jelas Ivan dalam pertemuan itu juga disampaikan bahwa dirinya sedang dalam proses mengundurkan diri. Tentunya dia akan menunggu dulu apakah bisa maju atau tidak. Dia pun mulai mengurangi tensi kegiatan pemerintahan untuk menjaga marwah Pemkot Tasikmalaya.

"Jadi saya ini baru melamar. Diterima atau tidaknya saya belum tahu. Kan semua proses ini berjenjang. Tapi juga saya mempersiapkan diri semua berkas pengunduran diri," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: