Mantap! PSGC Ciamis Suskes Raup Tiga Poin Perdana, Kalahkan Persitara Jakarta Utara 3-1

Mantap! PSGC Ciamis Suskes Raup Tiga Poin Perdana, Kalahkan Persitara Jakarta Utara 3-1

Laga awal PSGC Ciamis vs Persitara Jakarta Utara di Liga 3 Babak 80 Besar Grup D di Stadion Galuh, Senin 29 April 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

CIAMIS, RADARTASIK.COM - PSGC Ciamis sukses raup tiga poin perdana setelah mengalahkan Persitara Jakarta Utara 3-1 di laga perdana Liga 3 Babak 80 Besar Grup D di Stadion Galuh, Senin 29 April 2024. 

Pada babak pertama PSGC Ciamis berhasil unggul 2-1 atas Persitara Jakarta Utara. Pemain PSGC Ciamis yang mencetak gol yaitu Rahmad Kopral menit ke 17 dan Gunawan menit ke 22. 

Sedangkan untuk Persitara Jakarta Utara Kelvin berhasil menyamakan kedudukan pada menit 21.

Masuk babak kedua, PSGC Ciamis pun memastikan mengunci tiga poin pertama. Itu setelah Javan Gandhi mencetak gol pada menit ke 69 menjadi 3-1. 

BACA JUGA:MENEGANGKAN! Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan Skor 0-0 di Babak Pertama pada Laga Semifinal Piala Asia U23

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditya mengatakan, anak asuhnya mampu mengemas poin sempurna dalam laga pertama dengan Persitara Jakarta Utara. 

Walaupun sukses meraup tiga poin namun dia belum puas. Karena perlu ada evaluasi terus setelah melihat permainan pertandingan pertama, perlu diperbaiki.  

"Alhamdulillah kita dapat menang (laga pertama, Red). Tetapi secara permainan memang belum mencapai level diharapkan oleh pelatih," katanya kepada wartawan.

Dalam laga berikutnya, PSGC Ciamis harus membenahi mental para pemain yang lemah. Terlihat saat ditekan atau diserang oleh lawan pada saat serangan balik masih kerepotan. 

BACA JUGA:Kurangi Kecelakaan Laut, Forum Tata Kelola Pariwisata Pangandaran Dibentuk

"Fokus dan mental ini yang diperbaiki mengahadapi laga selanjutnya," terangnya.

Akan tetapi, untuk permainan 90 menit keseluruhan pemain PSGC Ciamis dalam bermain cukup menerapkan strategi atau materi latihan. 

"Latihan dan menteri yang diberikan pelatih, para pemain sudah muncul saat laga pertama," tambahnya.

Pelatih Persitara Jakarta Utara Joko Kuspito menuturkan, timnya kalah di laga perdana ini karena sejak awal bermainnya gugup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: