Pasar Murah Rakyat Kota Tasik Jual Kebutuhan Pokok Lengkap, Harganya?

Pasar Murah Rakyat Kota Tasik Jual Kebutuhan Pokok Lengkap, Harganya?

Warga saat berbelanja di stand Pasar Murah Rakyat di Alun-alun Kecamatan Indihiang, Rabu 15 Maret 2023 siang.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pasar murah rakyat yang dilangsungkan di 6 kecamatan Kota Tasik oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sudah dimulai. 

Hari pertama pasar murah rakyat Kota Tasik dilangsungkan di Alun-alun Kecamatan Indihiang, Rabu 15 Maret 2023.

Pasar murah ini bakal digelar di 6 kecamatan Kota Tasik hingga tanggal 18 Maret 2023 mendatang.  

"Ini adalah progam TPID untuk melakukan pengendalian inflasi. Jangan sampai ada penimbunan dan masyarakat melakukan belanja secara panik," ungkap Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Dedi usai meresmikan Pasar Murah Rakyat di Alun-alun Kecamatan Indihiang.

BACA JUGA:Jelang Ramadan Pasar Murah Rakyat di 6 Kecamatan Kota Tasik, Simak Jadwal dan Lokasinya

Barang-barang kebutuhan pokok lengkap disediakan. Mulai dari beras, cabai, bawang, sayuran, minyak goreng, telur, gula, terigu, daging, gas elpiji dan lain sebagainya. 

"Ini kami adakan menjelang hari besar keagamaan karena biasanya kebutuhan masyarakat meningkat, seperti saat akan Lebaran," jelasnya. 

Kepala Bidang Pengembangan dan Pengendalian Perdagangan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM Indag) Kota Tasikmalaya, Hendro Haryoko juga menyampaikan hal yang sama dengan Dedi. Barang-barang kebutuhan pokok lengkap dengan harga relatif terjangkau.

"Saat ini berbagai harga kebutuhan pokok masih relatif. Ada yang stabil, ada juga yang naik. Seperti Beras harganya masih tinggi, cabai masih turun naik, ayam brolier naik Rp34 ribu per kilogram. Normalnya Rp30 ribu," tuturnya. 

BACA JUGA:Simak Langkah-langkah Pendaftaran Mudik Gratis Jasa Raharja Agar Tiket Mudik Gratis Elektronik Cepat Terbit

Sementara itu harga telur ayam juga naik, sekarang Rp28 ribu per kilogram dari awalnya Rp26 ribu per kilogram. Kenaikan ini terjadi karena mulai banyaknya permintaan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: