Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Seluruh Prajurit TNI AU Menjaga Nama Baik Keluarga dan Kesatuan

Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Seluruh Prajurit TNI AU Menjaga Nama Baik Keluarga dan Kesatuan

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyerahkan buku super best seller karyanya kepada Panglima Komando Sektor I Medan Marsma TNI Mohammad Nurdin di rumah dinasnya di Medan.-Istimewa-

MEDAN, RADARTASIK.COMPakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengingatkan bahwa menjaga nama baik kesatuan di lingkungan TNI AU sangatlah penting.

Untuk mewujudkannya, maka setiap saat perilaku dan tutur kata para prajurit TNI bersama keluarganya —istri/suami dan anak-anaknya— harus baik. Jangan sampai menyakiti orang lain terutama rakyat.

Hal tersebut disampaikan doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut menjelang Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk ”Peran Komunikasi dalam Keluarga Guna Mendukung Tugas-Tugas Pokok Sebagai Prajurit Demi Pengabdian kepada Bangsa dan Negara Melalui TNI Angkatan Udara”.

Kegiatan sharing ini dilangsungkan pada Kamis 19 Januari 2023 di Aula Soewarto Markas Komando Sektor I Medan, Sumatera Utara. Panglima Komando Sektor I Medan Marsma TNI Mohammad Nurdin yang mengundang Dr Aqua.

Komando Sektor I/Medan atau (Kosek I/Medan) adalah Komando pelaksana operasional Komando Operasi Udara Nasional yang berkedudukan langsung di bawah Panglima Komando Operasi Udara I dengan tugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara wilayah Kosek I Koopsud I sesuai pembagian tanggung jawab geografis wilayah Koopsudnas untuk mendukung tugas Koopsudnas.

Bagi Dr Aqua yang hobi bersilaturahim serta sudah berkeling Nusantara dan mancanegara menjalankan Sharing Komunikasi dan Motivasi, kegiatan di Kosek I Medan ini menjadi aktivitas sharing ketiga kalinya pada Januari 2023.

Setelah sempat berlibur bersama keluarga besar pada akhir tahun 2022 di Salatiga, Jawa Tengah, dan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Dr Aqua telah melakukan sharing perdana bertema ”Menuju Pribadi yang Kredibel (Unggul, Berinovasi, dan Berintegritas) pada Rabu 11 Januari 2023 di Auditorium Graha Nuswantara lantai 1 Universitas Islam Majapahit (Unim) Jalan Raya Jabon Km 0,7 Mojokerto, Jawa Timur. 

Kemudian, pada Sabtu 14 Januari 2023, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut menyampaikan sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk ”Kolaborasi, Aksi, Lampaui Ekspektasi!!” di Hotel Padjadjaran Jl Raya Pajajaran No 17 Kota Bogor, Jawa Barat.

Dr Aqua menyampaikan materi di hadapan puluhan unsur pimpinan PT Asuransi Jasa Tania Tbk. Mereka mulai Dewan Komisaris, Direksi, Anggota Komite, Kepala Divisi, Kepala Cabang, Kepala Bagian, Kepala Pemasaran, serta unsur panitia kegiatan.

Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua juga kembali didukung penuh Kelompok TuguMedia Group yang terdiri dari beberapa portal media daring (online) yang sudah berbadan hukum pers dan terverifikasi Dewan Pers, yakni TuguMalang, TuguJatim, dan TuguBandung.

Jaringan kelompok media ini terus mengikuti dan memberitakan kiprah positif dan produktif Motivator Kawakan Dr Aqua yang memiliki hobi membantu banyak orang.

Dr Aqua menegaskan sampai sekarang ini TNI termasuk TNI AU tetap ada bahkan kiprahnya semakin luar biasa karena mendapat dukungan dari rakyat. Untuk itu hubungan yang harmonis tersebut agar terus dijaga dengan baik.

”Tentang pesan jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat ada dalam salah satu komitmen TNI yang tertera dalam Delapan Wajib TNI. Itu agar konsisten dilaksanakan," pesan Dr Aqua.

Dr Aqua menegaskan dirinya berkomitmen kuat memberikan bekal motivasi bagi seluruh prajurit TNI dari semua matra (darat, laut, dan udara) di semua wilayah Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: