‘Mendarat’ Pesawat Marchetti di Taman Kota Tasikmalaya

‘Mendarat’ Pesawat Marchetti di Taman Kota Tasikmalaya

Pesawat Marchetti milik TNI Angkatan Udara, tepat pukul 13.30 WIB ‘mendarat’ di Taman Kota Tasikmalaya, Rabu 12 April 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Satu buah Pesawat Marchetti milik TNI Angkatan Udara, tepat pukul 13.30 WIB ‘mendarat’ di Taman Kota Tasikmalaya, Rabu 12 April 2023.

‘Mendarat’ Pesawat Marchetti di Taman Kota Tasikmalaya ini akan dijadikan sebagai monumen pesawat yang menghiasi dan mempercantik Taman Kota Tasikmalaya.

Sebelum dikirim ke Kota Tasikmalaya, terlebih dahulu pesawat tersebut diperbaiki di Depohar 10 Bandung. Keberangkatan pesawat Marchetti ini dari Bandung dipimpin Lettu Tek Syariful.

Rencananya Pesawat Marchetti akan dirakit oleh personel Depohar 10 Bandung dibantu anggota Lanud Wiriadinata.

BACA JUGA:IPNU Kirim Setandan Pisang dan Uang Mainan ke Kantor BNN Kota Tasikmalaya

Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Wiriadinata, Mayor Kal Yoga Virgiawan mengatakan, nantinya di Taman Kota akan dibangun monumen Pesawat Marchetti.

Hal ini, menurut dia, menumbuhkan rasa kecintaan generasi muda Tasikmalaya terhadap TNI Angkatan Udara, khususnya dunia kedirgantaraan.


Pesawat Marchetti di Taman Kota Tasikmalaya ini akan dijadikan sebagai monumen pesawat yang menghiasi dan mempercantik Taman Kota Tasikmalaya.-Istimewa-radartasik.disway.id 

"Dan harapannya akan tumbuh bibit-bibit penerus dari Kabupaten Tasikmalaya untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Udara," paparnya.

"Dengan adanya pesawat Marchetti ini juga akan menjadi ikon baru di Kota Tasikmalaya dan mempercantik serta membuat indah Taman Kota," sambungnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! THR ASN hingga Honorer di Pemkot Banjar Sudah Bisa Dicairkan

Pesawat Marchetti tersebut, terang dia, merupakan pesawat latih khusus buatan Italia Aviamilano yang pernah memperkuat TNI AU.

Pesawat ini termasuk jenis pesawat ringan dengan berat maksimum 1.102 Kg dan berkapasitas 3 penumpang. Pesawat ini mampu terbang dengan kecepatan jelajah maksimum 330 Km/jam pada ketinggian 10.000 kaki. 

Dahulu, jelas dia, Marchetti di berbagai negara digunakan pesawat latih. Ada juga yang mengunakannya sebagai pesawat latih tempur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: