Dr Aqua Dwipayana: Pelayanan Pajak Terkait Erat dengan Keterampilan Berkomunikasi

Dr Aqua Dwipayana: Pelayanan Pajak Terkait Erat dengan Keterampilan Berkomunikasi

Kepala KPP Pratama Jambi Pelayangan Subandiyono (dua dari kiri) menjemput Dr Aqua Dwipayana (tengah) di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Senin (14/11/2022) siang.-Dok. Radartasik.com-

JAMBI, RADARTASIK.COM – Inti atau pusat dari sebuah pelayanan publik terletak pada cara berkomunikasi dan saling memahami dalam berinteraksi dengan orang lain.

Oleh karena itu, cara bagaimana kita menyampaikan pesan kepada orang yang diajak berkomunikasi menjadi sangat penting. 

Keterampilan berkomunikasi efektif merupakan syarat mutlak tersampaikannya pesan pelayanan publik tersebut dengan baik.

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyampaikan hal demikian menjelang pelaksanaan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk ”Komunikasi Efektif Dalam Rangka Membangun Cooperative Compliance Wajib Pajak” di KPP Pratama Jambi Pelayangan, Kota Jambi, Senin, 14 November 2022 mulai pukul 14.00 WIB.

Dr Aqua mendapat undangan langsung dari Kepala KPP Pratama Jambi Pelayangan Subandiyono.

Semula Subandiyono memintanya menyampaikan sharing motivasi dan komunikasi berbarengan dengan kegiatan internal corporate value (ICV) di KPP Pratama Jambi Pelayangan pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Akan tetapi, karena kesibukan dan jadwal aktivitas pria humanis yang padat itu, sehingga agenda sharing digeser pada 14 November 2022 ini.

Bagi pria penghobi silaturahim tersebut, acara di KPP Pratama Jambi Pelayangan, bukanlah yang pertama kali dilakukan di hadapan para petugas pajak.

Sebelumnya awal Agustus 2022, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas itu telah melakukannya di KPP Pratama Bantul.

Saat itu, Dr Aqua menyampaikan materi bertajuk ”Komunikasi Efektif, Kunci Sukses” di hadapan unsur pimpinan dan karyawan KPP Pratama Bantul di kantornya Jl Urip Sumoharjo No 7 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat, 5 Agustus 2022 siang.

Kemudian pada 29 Agustus 2022, Dr Aqua menyampaikan materi bertajuk ”MANTAP: Melayani dengan sepenuh hati, Amanah, Tangguh, Adaptif, Profesional” di hadapan para pegawai KPP Pratama Yogyakarta, di Aula KPP Pratama Yogyakarta Jl Panembahan Senopati No 20 Yogyakarta.

Selanjutnya, pada Jumat, 23 September 2022, Dr Aqua juga menyampaikan materi bertajuk ”Semangat Terampil Berkomunikasi Untuk Layanan Terbaik” di hadapan para pegawai KPP Pratama Semarang Gayamsari.

Terakhir, pada Senin, 3 Oktober 2022 lalu, pria santun yang rendah hati itu menyampaikan materi bertajuk ”Komunikasi Efektif untuk Membangun Kepatuhan Kooperatif Wajib Pajak” di Aula Lantai 4 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Tanah Abang Satu.

Menurut pria yang memiliki jejaring pertemanan sangat luas tersebut, inti atau pusat dari sebuah pelayanan publik terletak pada cara berkomunikasi, saling memahami, dalam berinteraksi dengan orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: