Di Pengujung Tahun, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tetap Produktif Sampaikan Sharing Komunikasi

Di Pengujung Tahun, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tetap Produktif Sampaikan Sharing Komunikasi

Di pengujung tahun, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana tetap produktif sampaikan sharing komunikasi dan motivasi.-Istimewa-

YOGYAKARTA – Saat menjalani liburan  bersama keluarga di ”Kota Pelajar” Yogyakarta menjelang pergantian tahun, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana tetap produktif dan terus menjalani aktivitas silaturahim.

Pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut bahkan mendapatkan rezeki tak terduga. Secara mendadak mendapat amanah diminta untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Yogyakarta.

Awalnya, Dr Aqua berkomunikasi dengan Area Manager BSI Yogyakarta Budi Abdiriva. Wakil Direktur Utama bank itu Bob Tyasika Ananta yang mengenalkan Dr Aqua kepada Budi.

Pada Rabu (28/12/2022) siang saat sedang di Cengkir Heritage Resto & Coffee Sleman, Yogyakarta, Dr Aqua kontak Budi. Meski komunikasinya diawali lewat WhatsApp (WA) dan dilanjutkan berbicara melalui telepon, mereka ngomongnya nyambung dan langsung akrab.

”Saya jadi makin semangat karena mau bertemu guru hebat seperti Pak Aqua. Saya dan teman-teman di BSI Yogyakarta bisa banyak belajar pada bapak," ujar Budi.

Awalnya mereka ingin langsung bertemu. Namun karena Dr Aqua sedang menjamu tamu dari Padang sehingga rencana tersebut ditunda.

Mereka sepakat bertemu pada Kamis (29/12/2022) pagi di kantor Budi Gedung BSI lantai 4 Jalan Sudirman No 42 Yogyakarta. Sekaligus Dr Aqua memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi pada acara doa pagi.

"Peserta doa pagi sekitar 50 orang. Insya Allah saya info ke tim bahwa bapak hadir. Sekaligus memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi," lanjut Budi yang sangat bersyukur dan senang sekali dengan "rezeki" yang mendadak tersebut.

Sedangkan Dr Aqua merasakan hal serupa. Bersyukur sekali dan bahagia banget bisa Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan Budi dan jajarannya.

"Peserta doa pagi besok (Kamis pagi ini-pen) hanya yang bertugas di kantor area Yogyakarta. Levelnya mulai dari pelaksana sampai manajer. Saran saya materi Pak Aqua fokus membangun komunikasi yang efektif," lanjut Budi.

Konsisten Laksanakan REACH Plus A+C

Memenuhi saran Budi, Dr Aqua saat Sharing Komunikasi dan Motivasi  menyampaikan kepada seluruh yang hadir di mana saja berada agar konsisten melaksanakan Respect, Empathy, Audible, Clarity, Humble, Action dan Consistensy (REACH Plus A+C). Jadi tidak hanya saat bertugas saja.

Menurut bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana selama ini telah terbukti REACH Plus A+C sukses mengatasi berbagai persoalan komunikasi. Jadi semua pegawai BSI tinggal menjalankannya saja secara konsisten.

Aspek pertama adalah sikap menghargai orang lain tanpa kecuali yang diwakili dengan kata “Respect”. Penulis buku “super best seller” trilogi The Power of Silaturahim ini menegaskan di mana pun kita berada, jangan pernah menganggap remeh siapa pun. Hormati dan hargai semua orang yang berkomunikasi dengan kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: