Tak Kenal Lelah Berkeliling Nusantara, Dr Aqua Dwipayana Siap Paparkan Teknik Komunikasi di Itjen Kemenkumham

Tak Kenal Lelah Berkeliling Nusantara, Dr Aqua Dwipayana Siap Paparkan Teknik Komunikasi di Itjen Kemenkumham

Pakar Komunikasi Dr. Aqua Dwipayana yang akan mengisi materi tentang Teknik Komunikasi di Kemenkumham, Selasa 8 Agustus 2023.-Foto: istimewa -

Tak Kenal Lelah Berkeliling Nusantara, Dr Aqua Dwipayana Siap Paparkan Teknik Komunikasi di Itjen Kemenkumham

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Tak kenal Lelah berkeliling Nusantara untuk menjalankan silaturahim yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana kembali siap memaparkan materi motivasi.

Kali ini doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut akan memaparkan materi dengan  tajuk “Teknik-teknik Komunikasi bagi ASN di lingkungan Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Itjen Kemenkumham) pada Selasa 8 Agustus 2023 pagi. Rencananya dihadiri 273 orang secara luring dan daring.

Sejak sekitar lima bulan lalu, Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM Ir. Razilu M.Si., CGCAE, telah menyampaikan undangan kepada Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi ke jajarannya pada program “Aktif Belajar” yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.

BACA JUGA:Arab Saudi Membuat Tim Papan Atas di Liga Italia Telat Terjun ke Bursa Transfer, Kecuali AC Milan

Karena tahu jadwal motivator laris itu sangat padat sehingga pria asal Buton, Sulawesi Tenggara itu jauh-jauh hari telah menginfokan untuk mengundang pada Agustus 2023.

Pada Rabu pagi 2 Agustus 2023 Dr Aqua Dwipayana khusus silaturahim ke Razilu di kantornya untuk mendiskusikan rencana tersebut. Mereka ngobrol lebih dari 1 jam. 

"Tolong Tuan Guru Aqua berikan pencerahan komunikasi kepada seluruh jajaran saya termasuk kiat sukses berbicara di depan publik," pinta Razilu yang biasa memanggil Dr Aqua Dwipayana dengan "tuan guru".

"Insya Allah semua amanah Ustadz Ilu dengan senang hati saya laksanakan," ujar Dr Aqua Dwipayana yang selalu menyebut "Ustadz Ilu" kepada Razilu. Semula Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Dr Aqua Dwipayana akan disampaikan pada 7 Agustus 2023 tapi kemudian diundur menjadi 8 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kronologis Dugaan Miss Universe Indonesia Difoto Tanpa Busana, Korban Lapor Polisi

Sepuluh Pesan 

Dalam paparan menjelang sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi, Dr Aqua Dwipayana menyinggung kembali sepuluh pesan yang selalu digaungkan oleh Razilu selaku Inspektur Jenderal Kemenkumham ke-16. Kesepuluh pesan tersebut adalah:

1. Libatkan Allah Yang Maha Kuasa pada setiap karya, kerja, bahkan dalam setiap urusanmu.

2. Laksanakan pengabdian dengan ikhlas, jujur, dan berintegritas serta tidak menyalahgunakan kewenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: