Jamin Ketersediaan Kebutuhan Pokok, Pemprov Jabar Bangun PDP dan SRG

Jamin Ketersediaan Kebutuhan Pokok, Pemprov Jabar Bangun PDP dan SRG

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jamin ketersediaan kebutuhan pokok dengan kehadiran Pusat Distribusi Provinsi dan Sistem Resi Gudang.-Istimewa-

BACA JUGA: Amazing! Persib Raja Comeback Liga 1 Musim Ini, Sudah 3 Kali Tertinggal Berakhir dengan Kemenangan

Menurut dia, SRG sendiri dapat menjadi salah satu instrumen pengukuran ketersediaan stok regional dan nasional, khususnya terkait bahan pangan seperti beras, gabah dan jagung.

”Melalui sistem tersebut, pemerintah dapat mengetahui ketersediaan komoditi di setiap daerah SRG, sehingga menjadi alat bantu bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan terkait penyebaran dan ketersediaan bahan pangan,” jelas Iendra. 

Pada kesempatan lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjamin ketersediaan stok barang kebutuhan bahan pokok pada momen Hari Besar Keagamaan Nasional yaitu Natal Tahun 2022  dan Tahun Baru 2023.

Gubernur menyatakan barang kebutuhan pokok secara umum aman terkendali terutama telur ayam ras dan minyak goreng. Stok distribusi lancar dan harga-harga pun masih relatif stabil.

BACA JUGA: Agen Tawari AC Milan Gelandang 270 Miliar Asal Denmark Berusia 19 Tahun

”Jadi untuk Jawa Barat, kita jamin ketersediaan barang pokok aman juga alur distribusinya terkendali,” ujar Ridwan Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: