Iklim Investasi di Kota Tasik Terus Berkembang Pesat, Wali Kota: Alhamdulillah

Iklim Investasi di Kota Tasik Terus Berkembang Pesat, Wali Kota: Alhamdulillah

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat meresmikan Cordela Hotel di Jalan Yudanegara, Senin 31 Oktober 2022.-Rezza Rizaldi/radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Walaupun sempat diterpa pandemi Covid-19, dalam 2 tahun terakhir ini namun iklim investasi di Kota Tasikmalaya terus berkembang.

Salah satu buktinya Rabu 05 Oktober 2022, Kota Tasikmalaya menjadi juara Best Growth Investment City dari Pemprov Jawa Barat dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2022.

Predikat terbaik itu didapat karena Kota Tasik mendapatkan tambahan investasi pembangunan dan lainnya selama setahun ini sebanyak Rp1 triliun. Sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) pun meningkat.

Peningkatan investasi di Kota Tasik ini diraih salah satunya disumbangkan dari hotel, rumah sakit dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Rencana Penataan Jalan Hamara Efendi Kota Banjar Ala HZ Mustofa Kota Tasik, Pelaku Usaha Menolak

Dalam sebulan ini, 2 rumah sakit telah diresmikan, yaitu Rumah Sakit Jantung dan Rumah Sakit Hermina. Kemudian Senin 31 Oktober 2022 giliran Cordela Hotel. 

"Alhamdulillah. Dengan banyaknya hotel di sini, artinya saya berharap tingkat kunjungan warga luar Kota Tasik ke kita semakin meningkat. Ini menjadi hal positif untuk ekonomi," ujar Yusuf usai gunting pita Cordela Hotel.

"Karena pasti ada informasi. Bahwa di Kota Tasik banyak hotel dan ada hotel baru. Itu kan akan membawa dampak kepada kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Sebab, terang Yusuf, tenaga kerja lokal diserap membantu menurunkan angka kemiskinan, dari sisi investasi, pendapatan dan pajak pun meningkat.

BACA JUGA:Bupati Garut Rudy Gunawan Membuka Porprov XIV Jabar, Ini Pesannya kepada Para Atlet dan Wasit 

Hal ini menandakan ekonomi di Kota Tasik tumbuh semakin membaik. 

"Perhotelan di Kota Tasik tumbuh ini artinya iklim investasi bagus. Pertumbuhan ekonomi bagus. Sehingga iklim investasi ini dilirik para investor dan mereka hadir di kita," terangnya.

Apalagi jika bandara sudah beroperasi lagi serta ditambah akses jalan tol tuntas, otomatis tingkat kunjungan akan meningkat lagi. Investasi akan lebih banyak lagi.

"Kota ini sedang berkembang dengan karakteristik tingkat mobilitas yang cukup tinggi. Hal ini disebakan karena Kota Tasik merupakan pusat perdagangan dan industri jasa di wilayah Priangan Timur," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: