Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0612 Tasikmalaya Berikan Al-Qur’an dan Iqra

Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0612 Tasikmalaya Berikan Al-Qur’an dan Iqra

Satgas TMMD Ke 115 Kodim 0612 Tasikmalaya menyerahkan bantuan berupa Al-Qur'an dan Iqra di Cikadongdong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 29 Oktober 2022.-Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 0612 Tasikmalaya tidak hanya fokus pada pembangunan fisik namun juga bidang keagamaan.

Seperti yang dilakukan Sertu Budianto, Kopda Pepi dan Praka Yoko, anggota Yon Zipur 3/YW yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0612 Tasikmalaya pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Siang tadi, mereka menyerahkan bantuan berupa Al-Qur’an dan Iqra ke Masjid Nurul Ulum Kampung Panyaweuyan Desa Cikadongdong Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda.

Bantuan tersebut diterima perwakilan pengurus Masjid Nurul Ulum Ustad Hasanuddin.

BACA JUGA: Tak Hanya Mahir Menembak, Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya Juga Mahir Bangun Rumah

Sertu Budianto berharap bantuan Al-Qur’an dan Iqra dapat menarik minat dan mendorong generasi muda maupun anak-anak di Cikadongdong belajar membaca Al-Qur’an.

Lebih jauhnya, dia berharap bisa terbangun mental dan akhlak mulia serta lebih mendapatkan pengetahuan tentang ilmu agama.

”Kami mengambil prinsip belajar, belajar dan belajar. Karena kita dituntut mencari ilmu dari sejak ayunan sampai ke liang lahat. Kami berharap masyarakat lebih bertakwa, kuat iman dan Islam,” ungkapnya.

Program TMMD, menurut dia, dapat memberikan nilai religi kepada masyarakat dengan saling mempererat silaturahmi melalui kegiatan pengajian.

BACA JUGA: Pengaspalan Jalan Desa Cikadongdong Tasikmalaya Sudah Mencapai 55 Persen, Ini Pesan Dansatgas TMMD Ke-115

”TNI akan selalu membaur dengan masyarakat untuk kebaikan dan kemajuan, selain mengayomi masyarakat,” katanya.

Dia menegaskan Al-Qur’an diharapkan dapat digunakan warga untuk kebutuhan kegiatan pengajian di Masjid Nurul Ulum dan dimanfaatkan untuk meningkatkan minat membaca kitab suci Al-Qur’an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: