Tak Hanya Mahir Menembak, Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya Juga Mahir Bangun Rumah

Tak Hanya Mahir Menembak, Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya Juga Mahir Bangun Rumah

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya melaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Pasir Garu, Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Tak hanya mahir menembak, Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/TASIKMALAYA juga mahir bangun rumah.

Kegiatan TMMD Ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya juga memiliki sasaran lain selain pengerasan jalan. 

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya melaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Pasir Garu, Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya.

Rumah yang dibangun oleh warga bersama dengan anggota Satgas TMMD ke-115 ini adalah milik Ruhiyat (41). 

BACA JUGA: Penyebab Utama 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya Masih Diselidiki

Serda TNI Iqbal Latif Santoso yang juga prajurit TNI AD, tidak hanya mahir menembak dan perang saja, tetapi juga mahir dalam membangun rumah. 

Hal ini tampak saat Serda TNI Iqbal Latif Santoso bersama pemilik rumah sedang memplester dan meneplok tembok bata untuk dinding rumah warga di Kampung Pasir Garu, Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya.

Tangan Serda TNI Iqbal Latif Santoso tampak lincah dalam meneplok bata dan memainkan sekop untuk meratakan semen. 

"Menjadi prajurit itu tidak hanya bisa menembak atau berperang saja, tetapi juga harus bisa banyak hal. Salah satunya adalah bertukang dan membangun," ujar Serda TNI Iqbal Latif Santoso, Jumat 28 Oktober 2022. 

BACA JUGA: 8 Langkah BPOM soal Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Pasaran, Siapkan Patroli Siber untuk E-Commerce

"Karena kita sebagai prajurit harus siap kapan pun dan tugas apapun jika rakyat dalam kesulitan dan membutuhkan bantuan," sambung Serda TNI Iqbal Latif Santoso.

Serda TNI Iqbal Latif Santoso berharap dengan adanya kegiatan pembangunan rutilahu ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, sehingga mereka bisa tinggal di hunian yang lebih layak dan nyaman. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: