Pengaspalan Jalan Desa Cikadongdong Tasikmalaya Sudah Mencapai 55 Persen, Ini Pesan Dansatgas TMMD Ke-115

Pengaspalan Jalan Desa Cikadongdong Tasikmalaya Sudah Mencapai 55 Persen, Ini Pesan Dansatgas TMMD Ke-115

Dansatgas TMMD Ke-115, Letkol Inf Ary Sutrisno saat memantau pembangunan Jalan Desa Cikadongdong Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 27 Oktober 2022. Foto: istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pengaspalan Jalan Desa Cikadongdong TASIKMALAYA sudah mencapai 55 persen.

Berikut ini pesan Dansatgas TMMD Ke-115 Letkol Inf Ary Sutrisno soal pembangunan Jalan Desa Cikadongdong Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya.

“Pengerjaan terus dikebut dan ini saya sedang melihat pengaspalan dan sudah ada yang mencapai 55 persen dan sebagainya ada yang sudah selesai,” ujar Dansatgas TMMD Ke-115, Letkol Inf Ary Sutrisno, Kamis, 27 Oktober 2022.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya sudah terlaksana sekitar dua pekan. Dalam pelaksanaannya TNI tak bekerja sendirian, TNI dibantu oleh warga.

Seperti yang terlihat di Desa Cikadongdong, perbaikan jalan dengan diaspal dilakukan oleh anggota TNI, namun juga ikut serta masyarakat dalam membantu perbaikan tersebut, Kamis 27 Oktober 2022.

Letkol Inf Ary Sutrisno menerangkan, jalan di Desa Cikadongdong yang sudah mulus dan beraspal saat ini sudah mencapai 55 persen dari total jarak 1.690 m x 2,5 meter ruas jalan Cikadongdong yang sudah teraspal.

Sedangkan ruas jalan di Kampung Ciwarak, pengaspalan sudah mencapai 100 persen dari total jarak 572 m x 2,5 m. 

Untuk ruas jalan Kampung Cibabakan, kini sudah mencapai pemasangan batu dasar sekitar 55 persen.

Menurut Letkol Inf Ary Sutrisno, pengaspalan jalan tersebut harus segera dilakukan dengan cepat, mengingat kondisi hujan di bulan-bulan sekarang.

“Perbaikan harus segera dilakukan. Kita tidak ingin terjadi sesuatu hal yang membahayakan keselamatan warga,” tambah Letkol Inf Ary Sutrisno.

Dengan bantuan gotong royong atau andil warga, menurut Letkol Inf Ary Sutrisno, proses pengerjaan perbaikan jalan akan lebih cepat dan mudah. 

Hal ini juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Semoga sinergi seperti ini bisa terus dilakukan pada program atau kegiatan-kegiatan lainnya,” harap Letkol Inf Ary Sutrisno yang juga Dandim 016 Tasikmalaya ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: