Pentas Seni di Dadaha Lestarikan Budaya Tradisional Kota Tasikmalaya

Pentas Seni di Dadaha Lestarikan Budaya Tradisional Kota Tasikmalaya

Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan (tengah) membuka Pentas Seni di Dadaha Lestarikan Budaya Tradisional Kota Tasik, Kamis 13 Oktober 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21, Pemkot melalui Disporabudpar menyelenggarakan pentas seni di Dadaha mulai Kamis, 13 Oktober 2022 hingga besok Jumat, 14 Oktober 2022. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya sekaligus sebagai sarana untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya tradisional Kota Tasikmalaya," paparnya.

Pentas seni di Dadaha ini merurutnya sudah menjadi kewajiban bersama sebagai wujud melestarikan budaya tradisional Kota Tasikmalaya. 

Menurut Ivan, akan lebih indah lagi bila semua ini ditunjang dengan pemahaman dan apresiasi masyarakat yang ditunjukkan dengan kedalaman cita rasa di bidang seni dan budaya, yang dapat mewarnai citra Kota Tasikmalaya sebagai Kota Budaya yang hidup dan menghidupi. 

BACA JUGA:Semi Pedestrian Jalan Cihideung Bakal Dipasangi Payung Dihiasi Lampu seperti Jalan HZ Mustofa

BACA JUGA:Buat Warga Tasikmalaya Ada Voucher Promo dari Gojek Nih, Begini Cara Mendapatkanya

"Kearifan budaya tumbuh subur karena menjadi bagian dari budaya masyarakat, yang mengantarkan pada tercapainya keseimbangan kehidupan," terangnya.

Tantangan kedepan, beber Ivan, adalah popularitas sebuah kota semakin kompleks. Jadi tak hanya sekadar jejak historis.

"Akan tetapi dalam memunculkan keunggulan atau keunikan atau sesuatu yang tidak dapat ditemui di tempat lain, dalam hal ini yaitu budaya akan menjadi kekuatan dalam menghadapi persaingan dengan daerah lain yang berpacu untuk menjadi lebih unggul, lebih baik, lebih menarik dibanding daerah lain," bebernya.

Terlebih lagi, tambah Ivan, adanya berbagai macam budaya tradisional Kota Tasikmalaya menjadi modal yang ditunjang hadirnya industri kreatif.

BACA JUGA:8 Nama-Nama Jalan Akses Kawasan Semi Pedestrian Kota Tasikmalaya Berikut Kantong Parkirnya

BACA JUGA:Waspada! Cuaca Besok Kota Tasikmalaya Berpotensi Hujan Deras Mengguyur

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi kita semua untuk melestarikan budaya tradisional serta menjalin tali silahturahmi baik antar pemerintah, Forkopimda, dengan semua unsur yang ada di Kota Tasikmalaya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: