Semi Pedestrian Jalan Cihideung Bakal Dipasangi Payung Dihiasi Lampu seperti Jalan HZ Mustofa

Semi Pedestrian Jalan Cihideung Bakal Dipasangi Payung Dihiasi Lampu seperti Jalan HZ Mustofa

Tampak dari Jalan HZ Mustofa akses menuju semi pedestrian Jalan Cihideung yang sedang dikerjakan. Di lokasi ini akan dipasangi payung dihiasi lampu. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mulai memberikan sentuhan manis di proyek semi pedestrian Jalan Cihideung setelah sebelumnya mengunjunginya malam hari.

Design yang sudah diterima pihak Dinas PUTR Kota Tasikmalaya itu adalah ornamen tambahan pemanis yang akan membuat pejalan kaki di semi pedestrian Jalan Cihideung semakin betah.

"Progres semi pedestrian Jalan HZ Mustofa sudah 100 persen, sedangkan untuk yang di Jalan Cihideung sudah 98 persen," ujar Kabid Jalan dan Jembatan DPUTR, Wenda Krisnawan, Kamis 13 Oktober 2022 sore.

"Untuk di Jalan Cihideung, usulan dari Pak Gubernur yang sudah masuk design aksesoris ada payung kecil plus lampu-lampu seperti di Jalan HZ Mustofa. Mungkin menyusul kalau gerbangnya," sambungnya.

BACA JUGA:8 Nama-Nama Jalan Akses Kawasan Semi Pedestrian Kota Tasikmalaya Berikut Kantong Parkirnya

Terang dia, di semi pedestrian Jalan Cihideung payung dihiasi lampu. Rencananya payung yang akan dipakai itu adalah produk lokal yang didesign oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Nah yang payung-payung itu belum bisa dipastikan akan kapan dipasangnya. Mungkin beres dulu pengerjaan pedestriannya. Mungkin di akhir tahun, karena sifatnya aksesoris," terangnya.

Nanti, tambah dia, di sepanjang semi pedestrian Jalan Cihideung juga akan ada payung dihiasi lampu seperti di Jalan HZ Mustifa. Anggarannya sudah diajukan.

"Karena kalau malam gelap di lokasi itu. Di Cihideung juga akan ada kelom raksasa. Ya seperti Jalan HZ Mustofa lah. Kita memakai produk lokal sebagai langkah pemberdayaan. Menggunakan payung geulis yang asli dari Panyingkiran itu," tambahnya.

BACA JUGA:Proyek Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa Dilanjut? Akhirnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Beri Lampu Hijau

Namun, jelas dia, bahan payung asli dari kertas akan mudah rusak. "Nah yang di Jalan Cihideung diupayakan bahannya nanti dari parasut," jelasnya.

Sementara itu terkait akses jalan yang masih ditutup, menurut dia, selama proses pelaksanaan di sana, akses kendaraan di Jalan Cihideung belum bisa dilintasi kendaraan sesuai instruksi Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf. 

"Nanti kalau sudah diresmikan mungkin boleh. Di Cihideung itu ada akses jalan dengan lebar 3 meter," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: