Simpan Keunikan Budaya, Kampung Adat Miduana Kabupaten Cianjur Punya Daya Tarik Wisata, Ini Keunggulannya

Simpan Keunikan Budaya, Kampung Adat Miduana Kabupaten Cianjur Punya Daya Tarik Wisata, Ini Keunggulannya

Simpan keunikan budaya, Kampung Adat Miduana Kabupaten Cianjur punya daya tarik wisata, ini keunggulannya.-diskominfo kab. cianjur-

Simpan Keunikan Budaya, Kampung Adat Miduana Kabupaten Cianjur Punya Daya Tarik Wisata, Ini Keunggulannya

CIANJUR, RADARTASIK.COM - Kampung Adat Miduana berada di Kabupaten Cianjur menyimpan keunikan budaya serta potensi alam yang indah khas pegunungan.

Kampung Adat Miduana memiliki daya tarik wisata karena memiliki potensi budaya dan potensi alam yang masih terjaga lestari sampai saat ini.

Kampung Adat Miduana terletak di Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur. Kampung ini bagaikan surga tersembunyi yang berada di Jawa Barat.

Masyarakat Kampung Adat Miduana dalam kehidupan sehari-harinya memegang erat budaya leluhur, baik dalam aktivitasnya maupun dalam hal berpakaian.

BACA JUGA:Pesan Bobotoh Persib kepada Bojan Hodak, Jangan Diabaikan, Inginkan Stefano Beltrame Jadi Striker

Meskipun perkembangan dunia luar semakin modern, masyarakat Kampung Adat Miduana tetap berpegang dengan tradisi yang menjadi warisan para leluhur.

Ada beberapa tradisi yang berkembang di Kampung Adat Miduana di antaranya Opatlasan Mulud, Dongdonan Wali Salapan, Lanjaran Tatali Paranti, dan Mandi Kahuripan.

Banyaknya kearifan lokal yang ada di Kampung Adat Miduana membuat masyarakat luar tertarik untuk melihatnya.

Masyarakat luar termasuk wisatawan penasaran dengan kehidupan sehari-hari penduduk Kampung Adat Miduana Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:KCIC Sampaikan Permohonan Maaf kepada 214 Penumpang, Ini Masalahnya

Hal itu karena masyarakat Kampung Adat Miduana tetap mempertahankan budaya lokal di tengah perkembangan zaman yang semakin pesat.

Mengutip website resmi Disparbud Jabar, keunikan lain yang dapat ditemukan di Kampung Adat Miduana yaitu banyaknya masyarakat desa yang berusia di atas 100 tahun.

Walaupun sudah berusia lanjut, masyarakat di Kampung Adat Miduana itu masih terlihat bugar dan bahkan mereka masih kuat untuk beraktivitas pergi ke sawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: