Waspada! Cuaca Besok Kota Tasikmalaya Berpotensi Hujan Deras Mengguyur

Waspada! Cuaca Besok Kota Tasikmalaya Berpotensi Hujan Deras Mengguyur

Kondisi cuaca berpotensi hujan deras mengguyur Kota Tasikmalaya besok Jumat 14 Oktober 2022 dimana kondisi pada Kamis 13 Otkober 2022 sore hujan deras mengguyur.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMCuaca besok Kota Tasikmalaya berpotensi hujan deras mengguyur dampak dari hidrometeorologi, dimana sejak Rabu 12 Oktober 2022, hingga Kamis 13 Oktober 2022 sore masih berlangsung.

Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar mengatakan, fenomena hujan deras mengguyur ini akibat hidrometeorologi. Berdasarkan informasi BKMG kondisi hujan deras mengguyur juga akan terjadi pada Jumat, 14 Oktober 2022, besok.

“Hidrometeorologi ini tak terlalu signifikan pengaruhnya terhadap pertanian di wilayah kita. Sawah-sawah tak terendam banjir. Dan tampaknya di akhir tahun ini para petani bisa panen dengan aman," paparnya, Kamis 13 Oktober 2022.

"Sampai tanggal 15 Oktober besok, kewaspadaan bencana yang harus diantisipasi ya kita terus berkomunikasi dengan BMKG sejak tanggal 12 Oktober lalu, untuk beberapa hari kedepan memang," sambungnya.

BACA JUGA:Yuk Gunakan 10 Kode Promo Gojek Terbaru di Bulan Oktober 2022, Ada Diskon Hingga 90 Persen Loh!

BACA JUGA:Mulai Oktober 2022, Penarikan Retribusi Sampah Kembali Dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya

Pihaknya pun terus melakukan pemantauan terhadap potensi bencana Kota Tasik, terutama hidrometeorologi. Sebab yang berhubungan dengan hidrometeorologi itu bukan hanya curah hujan saja. 

"Tapi potensi di kita itu sambaran petir, pohon tumbang dan termasuk rumah roboh," terangnya.

Terkait luapan sungai saat hujan dalam sebulan ini, tambah dia, pihaknya melakukan antisipasi hanya sebatas menyampaikan imbauan informasi berkala.

"Setiap hujan turun, kita melalukan patroli lapangan siang malam maupun dini hari. Kita selalu lakukan pemantauan ketinggian air di setiap sungai yang ada di Kota Tasikmalaya," tambahnya.

BACA JUGA:Truk Pengangkut Pasir Galunggung Terguling di Tanjakan Tembungkerta Kota Banjar, Diduga Tidak Kuat Menanjak

BACA JUGA:Mencuri 10 Motor di Tasik, 5 Pelaku Curanmor Ditangkap Polres Tasikmalaya, Dua Lagi Masih Buron

Jelas Ucu, BPBD terus memberikan imbauan kepada masyarakat atas kondisi hidrometeorologi yang semakin ekstrim yang potensi bencana Kota Tasik memungkinkan bisa terjadi kapan saja. 

"Tak hanya siang, pagi tapi bisa malam sampai dini hari. Kita meswapadai hal itu. Sebab BMKG setiap hari memberikan informasi valid terhadap kondisi alam di Kota Tasik khususnya. Kondisi cuaca ini menyeluruh, terjadi di seluruh Indonesia," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: