Kolaborasi Jabar Bergerak dan Kodim 0613 Ciamis Gelorakan Gotong Royong Rehab Rumah

Kolaborasi Jabar Bergerak dan Kodim 0613 Ciamis Gelorakan Gotong Royong Rehab Rumah

Dandim 0613 Ciamis saat menurunkan genting rumah Iim saat pelaksanaan bedah rumah dengan gotong royong bersama warga sekitar dan Jaber, Selasa 20 September 2022. -Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COMJabar Bergerak (Jaber) Kota Banjar bersama Kodim 0613 Ciamis merehab rumah milik Iim Burhanudin di lingkungan Cikabuyutan Timur RT 05 RW 15 Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. 

Ketua Jaber Kota Banjar Ari Faturohman mengatakan, rehab rumah ini tidak lain membantu warga yang tinggal di rumah tidak layak, menjadi layak huni. 

"Sebenarnya ada enam usulan yang masuk ke kita untuk dilakukan bedah rumah, maka terpilihlah rumah pak Iim," katanya kepada wartawan, Selasa sore 20 September 2022. 

Ada alasan khusus yang menguatkan rehab rumah ini mengarah ke rumah milik Iim. 

BACA JUGA:TNI-Polri-Warga Swadaya Bedah Rumah Yoyo

BACA JUGA:Tagana Kabupaten Tasikmalaya Bedah Rumah Warga Cigalontang

Pertama karena dihimpit rumah permanen. Kedua tanahnya memiliki sertifikat sendiri dan ketiga yang paling penting yakni gotong royong yang masih tinggi di masyarakat sekitar. 

"Untuk dana bedah rumah ini dapat bantuan dari Baznas Provinsi Jabar sebesar Rp25 juta ditambah dari kepedulian para dermawan," imbuhnya. 

Sementara Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi SIp MIPol menambahkan, tercetusnya bedah rumah ini saat peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Kita bersama masyarakat, Jaber dan instansi terkait gotong royong bedah rumah milik pak Iim," katanya.

BACA JUGA:AWAS! Ciamis Rawan Angin Kencang & Pohon Tumbang, Ratusan Rumah Hancur

BACA JUGA:5 Rumah Hancur Akibat Gas 12 Kilogram Meledak, Dua Orang Luka Bakar

Diakuinya, semangat gotong royong di masyarakat cukup tinggi. Masyarakat terlihat ikut bersama-sama membantu melaksanakan bedah rumah.

Ke depan, Dandim berharap, nilai gotong royong kian terus digelorakan tidak sebatas sampai di sini saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: