Tagana Kabupaten Tasikmalaya Bedah Rumah Warga Cigalontang

Tagana Kabupaten Tasikmalaya Bedah Rumah Warga Cigalontang

BEDAH. Rumah warga di Desa Tanjungkarang Kecamatan Cigalontang dibedah oleh Tagana Kabupaten Tasikmalaya.--Dokumen radartasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya melakukan bedah rumah milik Encang Sutisna, Jumat 5 Agustus 2022, kemarin.

Encang merupakan anggota Tagana senior dan warga Kampung Cikoleber Desa Tanjungkarang Kecamatan Cigalontang. 

Bedah rumah itu dari bantuan dari dinas sosial, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), para pengusaha dan agnia di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Berkah Hari Kemerdekaan RI bagi Warga Tasikmalaya, Biasanya Menganyam, Kini Punya Penghasilan Tambahan…

Ketua Forum Komunikasi (FK) TAGANA Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya SPd mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Encang Sutisna di Desa Tanjungkarang Cigalontang. 

“Bapak Encang Sutisna merupakan anggota Tagana aktif dan bedah rumah ini merupa kado baginya dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,” kata Jembar kepada Radar.

Menurutnya, Encang  sudah 10 tahun mengabdi di Tagana. Sehingga sudah layak mendapatkan bantuan bedah rumah, apalagi kondisi rumahnya saat ini sangat memprihatinkan.

BACA JUGA:Tidur dengan Menyalakan Kipas Angin di Kamar Apa Efeknya bagi Tubuh? Ini Jawaban Ahli

Ayatullah, Wakil Ketua Tagana Kabupaten Tasikmalaya menambahkan kegiatan bedah rumah ini selain anggota Tagana juga dibantu masyarakat. 

“Alhamdulillah gotong royong swadaya masyarakat, sehingga kegiatan bedah rumah ini bisa terlaksana. Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: