Tingkatkan Hasil Pertanian, Kodim 0613 Ciamis Bersama Pemkot Banjar Panen Raya Demplot Padi Pupuk Bios 44

Tingkatkan Hasil Pertanian, Kodim 0613 Ciamis Bersama Pemkot Banjar Panen Raya Demplot Padi Pupuk Bios 44

Kasdim Kodim 0613 Ciamis, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar beserta para petani panen raya, Jumat 03 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Upaya meningkatkan hasil pertanian, Kodim 0613 Ciamis bersama Pemkot Banjar panen raya demplot padi Pupuk bios 44, Jumat 03 Maret 2023. 

Berlokasi di Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar, panen raya demplot padi pupuk bios 44 di lahan 3 hektar di Kota Banjar dari total 50 hektar di wilayah Kodim Ciamis. 

"Kita melakukan panen raya di lahan 50 hektar pertanian di seluruh wilayah Kodim Ciamis," ungkap Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi SIp MI Pol melalui Kasdim Mayor Arh Wilde Pangalerang.

Untuk panen raya di Kota Banjar, sambung Kasdim, dipusatkan di Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman dengan luas 3 hektar di empat lokasi. Harapannya bisa bermanfaat bagi petani dalam meningkatkan hasil pertanian khususnya padi.

BACA JUGA:Wujud Sinergi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan, Polres Tasikmalaya Ajak Masyarakat Lomba Satkamling 

"Hari inI juga dilakukan panen raya padi di wilayah Cisaga, sebelumnya juga dilakukan panen jagung di luas lahan 3 hektar," tuturnya.

Lanjut Kasdim, panen raya ini merupakan bentuk sinergitas TNI dengan Pemkot Banjar dan masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian. 

Terlebih sebelumnya harga gabah dan beras sempat naik, sehingga dengan dilakukan panen raya ini bisa menekan dan menyetabilkan harga. 

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan, kolaborasi pemerintah dengan TNI AD yakni Kodim 0613 Ciamis dalam peningkatan hasil pertanian dapat dirasakan.

BACA JUGA:Masyarakat Pantura Segera Teraliri Gas dari Pipa Transmisi Cisem 

"Ini merupakan bentuk kolaborasi di bidang pertanian dan juga pengelolaan pupuk bios 44 yang dilakukan oleh TNI," jelasnya. 

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana menambahkan penggunaan pupuk bios 44 konsep dari Pangdam mampu menyejahterakan para petani. 

"Bagaimana tidak, hasilnya padi sangat signifikan dibandingkan dengan menggunakan pupuk biasa," tegasnya. 

Hal tersebut merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan hasil pertanian yang dilakukan oleh TNI, khususnya Kodim 0613 Ciamis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: