TNI-Polri-Warga Swadaya Bedah Rumah Yoyo

TNI-Polri-Warga Swadaya Bedah Rumah Yoyo

Radartasik.com, BANJAR — Rumah milik Yoyo (63) di RT 003 RW 001 Dusun Sukamulya Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar mengkhawatirkan. Nyaris ambruk.

Prihatin melihat kondisi rumah warga seperti itu, Koramil 1325 Langensari, Polsek Patarum, tokoh masyarakat dan agnia bergotong-royong membantu membedah rumah Yoyo.

”Kita bersama-sama lakukan bedah rumah Pak Yoyo secara mandiri,” kata Danramil 1325 Langensari Mayor Agung Subekti kepada wartawan, Senin (22/11/2021).


Dia menjelaskan kegiatan bedah rumah mandiri tersebut dilakukan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat. Khususnya, warga di Desa Sukamukti.

Baca Juga:

Meskipun rumah Yoyo merupakan tumpang karang, berdiri di atas lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI), sambung dia, tetap harus dibantu.


”Kenapa tidak dibantu pemerintah melalui program rutilahu (rumah tidak layak huni)? Karena tanahnya milik KAI atau ilegal sehingga tidak bisa dibantu (melalui program pemerintah, Red). Makanya, kita bantu karena sesama manusia,” tandas dia.

Danramil menegaskan ini upaya bersama dalam meringankan beban sesama manusia. Jangan sampai ketikan sebagian orang tidur nyenyak, Yoyo kesulitan tidur karena khawatir rumah ambruk.

Menurut dia, bedah rumah mandiri ini dilaksanakan secara swadaya dengan menggerakkan semua elemen agar mau peduli dengan sesama.

”Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Pak Yoyo,” harap perwira menengah dengan satu melati di pundak ini.

Kepala Desa Sukamukti Budi mengaku bersyukur warganya bisa dibantu mendapatkan bedah rumah yang dilakukan secara swadaya.

”Mudah-mudahan rumah Pak Yoyo lebih bagus dan layak huni. Meski di tanah milik KAI tetapi setidaknya bisa dibantu agar jadi layak huni,” ujar dia. (Anto Sugiarto / Radartasik.com)


Danramil Langensari Mayor Agung Subekti (masker putih) saat diabadikan bersama aparat Desa Sukamukti dan warga, Senin (22/11/2021). Foto: Istimewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: