Tangis Haru Nenek Emus Saat Rumahnya Dirobohkan Babinsa Koramil 1214 Tasikmalaya, Lihat Hasilnya...

Tangis Haru Nenek Emus Saat Rumahnya Dirobohkan Babinsa Koramil 1214 Tasikmalaya, Lihat Hasilnya...

Anggota Koramil 1214/Sukaraja sebelum merobohkan rumah tidak layak huni milik Nenek Emus di Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/12/ 2023).-dok.koramil 1214/sukaraja-

TASIKMALAYA, RADAR TASIK.COM – Kolaborasi apik Koramil 1214/Sukaraja Kodim 0612/ Tasikmalaya dengan aparat Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya berbuah manis. 

Rumah tidak layak huni yang ditempati janda renta dirobohkan untuk direhab. Rumah Nenek Emus dirobohkan pada Selasa (12/12/2023). 

Tangis haru Nenek Emus tak terbendung saat rumahnya dirobohkan. Nenek renta berusia 90 tahun itu merangkul anggota Babinsa Koramil 1214/Sukaraja. 

Berulang kali Nenek Emus mengucap syukur dan berterima kasih kepada anggota Babinsa dan Danramil Kapten Inf Adi Jumali. 

BACA JUGA:Pelunasan Biaya Haji Khusus Mulai Dibuka, Kepesertaan JKN Jadi Syarat Baru

Rumah Nenek Emus sudah belasan tahun belum tersentuh perbaikan. Dia tinggal sebatang kara. Untuk makan harian hanya mengandalkan belas kasihan tetangga dan saudaranya.

Dia menempati rumah yang sekelilingnya didominasi bilik bambu yang tampak kusam. Alas panggung terbuat dari bambu. Di bagian tengah rumah dipenuhi lubang yang di beberapa titik tembus ke tanah.


Anggota Koramil 1214/Sukaraja membawa material rumah tidak layak huni milik Nenek Emus di Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/12/ 2023). -dok.koramil 1214/sukaraja-  

Rumah Nenek Emus di Kampung Genggereng itu memiliki ukuran tidak lebih dari 7 x 12 meter. Akhirnya dirobohkan anggota Koramil 1214/Sukaraja untuk kembali dibangun. 

Kondisi ini sebelumnya diketahui oleh anggota Babinsa Koramil 1214/Sukaraja. Temuan tersebut dilaporkan kepada Komandan Komando Rayon Militer (Koramil)  Kapten Inf Adi Jumali.

BACA JUGA:Bank Indonesia Tasikmalaya Lakukan Overview Perekonomian 2023 dan Prospek Perekonomian Priangan Timur 2024

“Dari laporan anggota kami itu, terdapat lansia tunggal yang hidup sebatang kara dengan tempat tinggal yang tidak layak huni. Kemudian kami berkoordinasi dengan Kades Cikeusal Bapak Rahmat untuk merehab rumah Nenek Emus agar layak huni,” ungkap Danramil 1214/Sukaraja Kapten Inf Adi Jumali kepada radartasik.com.

Diakui Danramil, meski dengan kemampuan finasial yang terbatas, membangun kembali rumah Nenek Emus akhirnya bisa terlaksana. 

“Semua warga dan Babinsa serta Kades membantu dengan kemapuan masing-masing guna merehab rumah Nenek Emus ini agar layak huni,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: