Bukti Nyata Tentara Siliwangi Manunggal Bersama Rakyat, Membangun Jalan di Kota Banjar

Bukti Nyata Tentara Siliwangi Manunggal Bersama Rakyat, Membangun Jalan di Kota Banjar

Pj Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati SE SH MSi membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), Kamis 2 Mei 2024. Foto: Anto Sugiarto/radartasik.com--

BANJAR, RADARTASIK.COM— Sudah sejak lama, tentara Siliwangi manunggal bersama rakyat Jawa Barat.

Bukti nyata, tentara Siliwangi manunggal bersama rakyat dibuktikan dengan pembangunan jalan sepanjang 350 meter di Dusun Girimulya Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Jalan yang menghubungkan 2 wilayah itu berada di Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar yang berbatasan dengan Desa Bangunsari Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis. 

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono melalui Kasdim Mayor Inf Nirca Zahrudin Diwan bersama Pj Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati SE SH MSi membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), Kamis 2 Mei 2024. 

BACA JUGA: Keluarga PO Bus Budiman Mengusung Muhamad Rezqi Budiman Jadi Cawalkot Tasikmalaya, Dimentori Dede Sudrajat

BACA JUGA: Seri Tokoh Filsafat: Ludwig Wittgenstein dan Pemikirannya Tentang Filsafat Bahasa serta Pengaruhnya di Abad Ke

Melalui kegiatan BSMSS akan dilakukan peningkatan jalan dengan panjang sekitar 305 meter di Dusun Girimulya Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar. 

Selain pembangunan fisik juga dilakukan non fisik dengan berbagai kegiatan diantaranya wawasan kebangsaan dan lainnya.

"Kegiatan BSMSS ini diadakan selama 14 hari, mulai hari ini sampai 16 Mei 2024 nanti," ucap Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono melalui Kasdim Mayor Inf Nirca Zahrudin Diwan. 

Dia menjelaskan, TNI berupaya meningkatkan kemajuan dan pemerataan pembangunan infrastruktur di masyarakat melalui kegiatan BSMSS. 

Pasalnya TNI lahir dari rakyat sehingga ikut berperan untuk membangun perjuangannya dalam mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera. 

BACA JUGA: Daniele De Rossi Tak Gentar Hadapi Leverkusen yang Tak Terkalahkan: Ada Tim yang Membuat Mereka Kesulitan

BACA JUGA: Punya Modal Kalahkan Liverpool, Gian Piero Gasperini Yakin Atalanta Akan Singkirkan Olympique Marseille

Melalui kegiatan BSMSS dapat mengantarkan kesejahteraan masyarakat dan merangsang tumbuhnya semangat kegotong royongan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: