Siapa Suka Petai? Ternyata Bisa Dimakan oleh Ibu Hamil Supaya Mengurangi Rasa Kembung

Siapa Suka Petai? Ternyata Bisa Dimakan oleh Ibu Hamil Supaya Mengurangi Rasa Kembung

Petai dapat dikonsumsi ibu hamil asalkan tidak berlebihan.-Foto:tangkapanlayar/genpi.co-

RADARTASIK.COM - Konsumsi jenis kacang-kacangan memiliki manfaat bagi tubuh manusia. Tentunya jangan berlebihan. Asalkan masih diambang batas kewajaran, tentunya tidak berdampak buruk.

Begitu pun dengan mengkonsumsi petai. Tidak ada pantangan bagi siapa saja untuk mengkonsumsi petai. Bahkan, bagi ibu hamil pun boleh memakan petai.

Dari laman alodokter.com dan GenPi.Co, dr. Yusi Capriyanti mengatakan, tidak ada pantangan makan petai selama kehamilan selama Anda memgkonsumsi dalam batas kewajaran. 

Petai dipercaya memiliki kandungan serat yang tinggi, kaya akan zat besi yang baik untuk wanita hamil serta bisa mengurangi rasa kembung dan sembelit pada masa kehamilan.

BACA JUGA:5 Fakta Ilmiah Bawang Putih Tunggal, Khasiatnya Tak Bisa Disepelekan 

Bahkan petai juga memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan mata dan otak bayi dalam kandungan. 

"Efek samping makan petai saat ini hanyalah bau yang didapat karena gas sulfur yang keluar saat mengkonsumsi petai," tutur dia.

Dilansir dari popmama.com dan GenPi.Co, berikut beberapa pertimbangan mengenai dampak dan manfaat mengonsumsi petai bagi ibu hamil.

1. Manfaat petai bagi ibu hamil dan janin

BACA JUGA:Menu Sarapan Harus Sesuai dengan Jenis Aktivitas, Ini Kata Dokter Gizi

- Sumber energi yang baik

Beberapa kandungan nutrisi ibu hamil yang dapat kita temukan dalam petai adalah glukosa, fruktosa, dan juga sukrosa. Ketiga jenis nutrisi tersebut berguna sebagai sumber energi bagi tubuh. 

Ibu hamil seringkali membutuhkan banyak energi untuk menunjang berbagai aktivitas hariannya. 

Dengan mengonsumsi pete dalam porsi yang tepat dan dapat memperoleh energi yang berguna untuk menunjang berbagai aktivitas harian Mama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: